Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Bus ALS Ugal-ugalan Rugikan Pesepeda Motor Berita

Kamang Baru (suarakomunitas.net) - Sopir Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) Nopol BK 7189 LB bertindak ugal-ugalan dan tidak terpuji di jalan raya sehingga mencelakai dan nyaris membunuh pengendara dan pembonceng sepeda motor BA 2857 K di Jalan Lintas Sumatera Kiliran Jao-Teluk Kuantan, kawasan Telabang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumbar.

Sabtu (1/12) sekira pukul 14.00 Bus jurusan Solo-Medan tersebut dengan sengaja memepet sepeda motor di lokasi jalan berlobang yang berair dan berlumpur. Otomatis pengendara sepeda motor bernama Udin (39) kehilangan keseimbangan dan terpental ke kiri. Meskipun tidak sampai terjatuh, tak ayal suami-istri yang ada di atas sepeda motor tersebut terguyur air berlumpur dari cipratan ban bus besar tersebut.

Mengetahui korban kelimpungan dan kebasahan, sopir bus segera tancap gas dengan zik-zak kemudian meluncur melarikan diri ke arah Teluk Kuantan.

"Alhamdulillah kami tidak cedera, tapi laptop, kamera dan dokumen yang ada di tas kami terguyur air sehingga mengalami kerusakan," ujar Udin kecewa. "Kondektur sempat menengok kami dan sekilas nampak dia tertawa terbahak melihat kami basah kuyup penuh lumpur," terang Udin yang kemudian sempat menyalip saat bus terhalang oleh truk yang akan berbelok di depan jembatan timbang Kamang.

"Saat kami bisa mengejarnya untuk mengambil gambar bus dan mendahului, sopir segera banting stir ke kiri dan segera tancap gas lagi dengan gaya yang ugal-ugalan," cerita Udin.

Lebih jauh Udin berharap sopir bus dapat menghargai orang meskipun hanya berada di atas roda dua. "Sikap ugal-ugalan dan tertawa di atas penderitaan orang lain bukanlah sikap terpuji. Apalagi ALS ini sebuah perusahaan ternama di Medan, hendaknya awak busnya orang-orang yang punya hati nurani," pinta Udin.

Akibat ulah sopir bus ALS tersebut, Udin tidak dapat menyelesaikan tugasnya hari itu karena peralatan kerja rusak dan pakaian kotor. (wahyu mk)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.9181 seconds.