Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pembentukan Pengurus Baru TPK PNPM Desa Santong Berita

Santong,(SK),--Setelah lebih kurang selama 3 tahun melaksanakan tugasnya, Pengurus Tim Pengelola Kegiatan (TPK-PNPM) Desa Santong Kecamatan Kayangan, mengakhiri masa tugasnya dengan dilaksanakannya pembentukan Pengurus baru TPK-PNPM Desa santong, pada hari Senin tanggal 20 November 2012, pada pukul 08 : 00 Wita, yang bertempat di Aula Kantor Desa Santong Kecamatan Kayangan.

Acara Rapat Pembentukan Pengurus Baru yang berlangsung selama lebih kurang 2 jam tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Santong, Ketua BPD Desa Santong,semua Kepala Dusun se- Desa santong, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Desa Santong, serta beberapa orang perwakilan dari Pengurus UPK-PNPM Kecamatan Kayangan.

Dalam sambutan awal, Muhakim ( Kepala Desa Santong ) mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada para Pengurus lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik walaupun tidak sedikit tantangan yang dialami. Dia juga menaruh harapan besar kepada Pengurus Baru yang akan terbentuk nantinya, dapat bekerja lebih transparan dan selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait, serta selalu kompak dengan sesama Pengurus agar tidak selalu saling mencurigai.

Sementara itu, Zaenuddin (Ketua BKAD-UPK Kayangan ) mewakili Pengurus UPK-PNPM Kecamatan Kayangan, menyampaikan harapannya kepada Pengurus Baru TPK-PNPM Desa Santong, bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai Topoksi masing-masing demi kelancaran Program dan Kesejahteraan masyarakat Desa santong.

Setelah Acara Pembukaan dilaksanakan, tepat pada pukul 09:00 Wita, pembentukan Pengurus Baru TPK-PNPM Desa Santong pun dilaksanakan dengan sistim Pemilihan langsung oleh peserta rapat. Sebelum acara pemilihan dilaksanakan masing-masing Kepala Dusun diberikan kesempatan mengajukan calon pengurus untuk dipilih Peserta rapat. Akhirnya terjaring sebanyak sepuluh Calon yang kemudian akan diambil sebanyak tiga orang sesuai urutan perolehan suara, untuk menjadi Pengurus Inti TPK-PNPM Desa Santong, yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Setelah Proses Pemilihan dilaksanakan akhirnya : Suryadi, A.Md dari Dusun Mekarsari terpilih sebagai Ketua, Sapron Rusli,SPd sebagai sekretaris dan Lalu Muh. Kabul S.Ag. dari Dusun Sukadamai menjadi Bendahara.

Setelah terpilih sebagai Ketua, Suryadi menyampaikan sambutan singkat ; dengan semboyan yang sering diungkapkan oleh Presiden SBY, “Bersama Kita Bisa” Suryadi mengharapkan Dukungan Masyarakat serta kerjasama yang baik dengan semua pihak dan Para Pengurus, agar dapat melaksanakan Amanah yang diembannya dengan baik, untuk kesejahteraan masyarakat Desa santong.(Yudik)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10064 seconds.