Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Hiburan dan Kuliner ramaikan sekolah rakom di Majalengka Berita

Majalengka - dipercaya oleh JRK Jabar untuk membantu menggelar kegiatan acara yang istimewa sebisa mungkin dilakukan oleh Caraka FM dan JARIK Cirebon dalam acara Sekolah radio komunitas di wilayah Jawa barat timur (17/11). Kegiatan yang bertempat di Caraka FM Jatiwangi Majalengka ini, dihadiri oleh perwakilan rakom Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan. Selain itu, rombongan dari JRK Jabar sebagai koordinator kegiatan Sekolah Rakom hadir untuk memberikan materi dalam kegiatan selama dua hari ini.

Untuk lebih menyegarkan suasana, JARIK Cirebon dan Caraka FM menyiapkan beberapa kegiatan penunjang. Saat waktu menunjukkan Pukul 16.30 (break kegiatan) para peserta diajak untuk melakukan tanding futsal. Kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan antar peserta dan pegiat radio komunitas. Pengurus JRK Jabar juga terlihat ikut bergabung dalam permainan sepakbola ini.

“kegiatan ini untuk bisa mengakrabkan antar peserta dan membuat peserta tidak jenuh dalam mengikuti sekolah rakom” Ujar Rofahan Ketua JARIK Cirebon

Selain itu, berbagai macam kuliner juga disiapkan untuk mendukung acara sekolah rakom. Krupuk sambel yang menjadi salah satu kuliner andalan Ciborelang tersedia di tempat acara. kepala Kecamatan Jatiwangi bersama Kepala Desa Ciborelang dan para peserta terlihat akrab berbincang sambil menyantap krupuk sambal saat pembukaan sekolah rakom.

Sore harinya, Ibu penjual serabi nampak sedang menata tungku, kayu bakar dan adonannya di sekitar area acara. Kue serabi hangat yang dicampur dengan oncom sangat nikmat sekali menjadi hidangan para peserta dalam kondisi cuaca yang cukup mendung. Apalagi para peserta bisa langsung mendapatkannya dalam kondisi yang masih panas.

“sengaja kita panggil ibu penjual surabi, untuk membuatkan surabi bagi para peserta. Kalau kita sediakan sudah lama pembuatnnya, itu kurang enak. Makannya kita langsung bawa penjualnya saja “ Beber Maryam Bendahara JARIK Cirebon dan Pengurus Caraka FM

bukan hanya itu saja yang ada dalam sekolah Rakom di majalengka, sore hari terlihat mobil Pick Up membawa sound system, organ tunggal dan juga gendang koplo. Itu semua untuk menunjang dan menghibur para peserta padamalam harinya.

Setelah kegiatan sesi malam selesai pukul 21.00, para peserta mulai terlihat keluar ruangan dan siap mendapatkan hiburan dari Caraka Band. Itu merupakan sebutan untuk kelompok musik yang diisi oleh crew Caraka FM. Sebelum memulai hiburan, para peserta di persilahkan untuk mencicipi kuliner ala kadarnya.

Terlihat di sekitar area acara, dua tempat pembakaran dengan bara yang sudah menyala dan asap mengepul. Dua pembakaran ini untuk membakar sate dan ikan nila untuk para peserta. Para peserta dipersilahkan menyantap sate bakar dan ikan bakar yang telah di sediakan.

Untuk cuci mulutnya, para peserta tidak usah bingung. Buah jeruk dan mangga sudah berjajar di tempat acara. Bahkan, empek-empek palembang pun ikut memeriahkan acara sekolah rakom di majalengka.

“Kita berusaha untuk menjaga kepercayaan yang diberikan oleh JRK Jabar untuk ikut berperan dalam menyelenggarakan kegiatan ini dengan segala kemampuan yang kita miliki” Kata Rofahan Ketua JARIK Cirebon

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09457 seconds.