Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pejalan Kaki Dambakan Jembatan Penyebrangan Berita

Bandar Lampung - SuaraKomunitas.Net,
Siapa pun yang melintas di ruas jalan Yos Sudarso, Panjang, Bandar Lampung pasti membayangkan ganasnya lalu lintas yang ada. Pasalnya, kecelakaan kerap terjadi di ruas jalan tersebut, baik yang menimpa pengguna kendaraan, maupun menimpa pejalan kaki.

Mengingat reputasi buruk ruas jalan di Panjang tersebut, sejumlah pejalan kaki yang umumnya adalah buruh yang bekerja di pabrik dan gudang di sepanjang ruas jalan tersebut berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyediakan jembatan penyebrangan. Jembatan penyeberangan tersebut dibutuhkan untuk menghindari kecelakaan karena kendaraan yang melintas umumnya truk besar dan berkecepatan tinggi.

Wawan (23), warga Panjang, berharap pemerintah segera membangun jembatan penyeberangan di ruas jalan Yos Sudarso. Wawan menjelaskan bahwa pejalan kaki kerap menjadi korban kecelakaan karena tertabrak kendaraan saat menyeberang jalan.

"Sudah sering pejalan kaki tertabrak mobil dan motor saat menyeberang, bahkan banyak pula yang meninggal", Tegas Wawan.

Dari pantauan SuaraKomunitas.Net, ruas jalan Yos Sudarso setidaknya membutuhkan 3 jembatan penyebrangan. Selain itu, pejalan kaki di ruas jalan tersebut juga membutuhkan trotoar jalan. (Rifky)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09018 seconds.