Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Menggagas Program 2013 dalam Raker JRKL Berita

Bandar Lampung - SuaraKomunitas.Net,
Untuk meningkatkan peran radio komunitas (rakom) di masyarakat, Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL) berinisiatif melakukan rapat kerja (raker) bersama rakom anggotanya. Dalam raker yang dilaksanakan pada 30 September 2012 lalu tersebut hadir perwakilan 6 pegiat rakom.

Raker JRKL dibuka dengan berbagi pengalaman pengelolaan rakom sepanjang tahun 2012. Setelah terpetakan masalah dan kekuatan masing-masing rakom, raker dilanjutkan dengan penyusunan program kerja JRKL dan rakom tahun 2013 berdasarkan kebutuhan komunitas dan isu yang berkembang di wilayah masing-masing.

Secara umum, raker JRKL membahas isu lingkungan hidup, birokrasi desa, layanan publik, fasilitas umum, pertanian, bencana, advokasi perizinan, dan keberlanjutan rakom. Dalam raker tersebut, perwakilan 6 rakom anggota JRKL mensepakati isu reformasi dan transparansi desa, pengelolaan dan pengolahan sampah dan limbah, ancaman gunung Anak Krakatau, perburuhan dan penguatan penggalian dana rakom menjadi garis besar program JRKL dan rakom pada tahun 2013 kelak.

Di akhir raker, perwakilan 6 rakom membahas rencana musyawarah besar (mubers) III JRKL yang akan dilaksanakan 23-25 November 2013. Untuk mempersiapkan mubers III JRKL, akan dibentuk panitia pengarah dan panitia pelaksana pada Oktober 2013. Selain itu, status keanggotaan rakom akan diverifikasi oleh panitia untuk disahkan dalam mubers III JRKL . (Rifky)

Tulisan ini juga dimuat di jrklampung.org

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08818 seconds.