Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pasar Lembang Dipagari Dinding Tinggi Berita

 Lembang, suarakomunitas.net- Dengan dipasangnya dinding yang tinggi sekira 3 meter di sepanjang depan Pasar Panorama Kabupaten Bandung Barat, memungkinkan kesemrawutan pasar ini tidak terlihat dari muka yang merupakan perlintasan jalan utama di Kota Lembang.

Hal ini diungkapkan oleh Maryono (50), seorang warga yang seringkali melintas di depan pasar. "Dulu sebelum dipasang dinding, terlihat sangat amburadul seperti pemasangan tenda pedagang kakilima dan lain-lain, tapi setelah dipasang dinding tinggi sudah nampak lebih rapi dari luar meskipun di dalamnya ya tetap saja!" Ujar Maryono sambil tersenyum.

Dinding yang membentang dari arah utara ke selatan tersebut menyisakan gerbang masuk persis di depan grbang utama pasar yang juga bisa langsung naik ke lantai II, sedangkan di sisi utara ada juga celah selebar 2 meter yang memungkinkan pengunjung langsung masuk ke areal lapak penjual sayuran di lantai dasar.

Keberadaan dinding juga dimanfaatkan oleh sebuah perusahaan tertentu untuk pemasangan iklan yang didominasi warna biru pada seluruh bagiannya. Tidak diperoleh keterangan mengenai berapa pendapatan pemerintah/pengelola pasar dari pemasangan iklan tersebut. (Dien)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09656 seconds.