Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

KPID Lampung Selenggarakan Seminar Literasi Media Berita

Gedongtataan - SuaraKomunitas.Net,
Pegiat Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL), I-Radio, RGL FM dan Pantau TV Padang Cermin beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan seminar literasi media dengan tema "Optimalisasi Peran Pelajar dan Akademis untuk Mewujudkan Pendengar dan Pemirsa Yang Cerdas" (24/9). Acara dilaksanakan oleh KPID Lampung di MAN 1 Metro.

Selain dihadiri pelajar dan mahasiswa, acara tersebut juga dihadiri akademisi dari beberapa perguruan tinggi di Metro. Sebagai pembicara, KPID Lampung menghadirkan Hestin Oktaviani (Akademisi) dan Komisioner KPI Pusat.

Peserta sangat antusias mengikuti seminar tersebut. Dalam diskusi, mereka mengetahui bahwa tak semua tayangan televisi dan radio menghiburan, mendidik dan bermanfaat. Tak hanya itu, Peserta juga diberikan penjelasan standar siaran berdasarkan P3SPS dan tata cara menyampaikan keluhan dan pengaduan tayangan kepada KPI dan KPID Lampung.

Di akhir seminar, KPID Lampung memberikan sertifikat kepada peserta. Dalam Seminar tersebut, KPID Lampung juga mensosialisasikan tugas dan fungsi KPI dan KPID. (Ari Wibowo)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.27476 seconds.