Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Hari jadi Berau terpuruk dengan kelangkaan premium Berita

Tanjung Redeb 17 September 2012, Kabupaten Berau di hari jadinya yang ke 59 sudah bertahun – tahun mengalami krisis BBM, namun hingga kini masih terpuruk dengan antrian yang hingga 2 kilo meter, sampai sekarang belum ada hasil yang memuaskan, walaupun Pemda sudah membentuk Tim Penanggulangan krisis BBM, yang di ketuai wakil Bupati Berau Ir. H. Ahmad Rifai, MM juga Pansus yang di bentuk DPRD Berau, yang di ketuai Anwar S.Sos tidak ada hasil hingga saat ini.

Salah seorang warga Berau yg di tanyakan oleh kontributor Suara Komunitas GEMA-B1, perihal kelangkaan premium, bapak Udin mengatakan, “kami sebagai warga Berau juga warga Negara Indonesia berhak membeli premium dengan harga Rp 4,500 perliter di SPBU yang telah di subsidi Pemerintah, namun untuk mendapatkan nya, apa perlu saya harus antri hingga 4 jam di SPBU, hingga meninggalkan kerja harian saya untuk mendapatkan premium maksimal 4 liter per tengki motor butut ini katanmya, sungguh tidak adil bila Pemda Berau juga aparat yang terkait tidak bisa mengatasi ini hingga berlarut-larut, apa kerja mereka selama ini? Kami sebagai masyarakat kecil ingin sama dengan kota-kota di jawa yang tidak pernah antri membeli premium di SPBU. dan orang bodoh pun tahu lebih banyak kendaraan di jawa daripada di Berau yang terpencil ini, tapi premium bisa langka, aneh bin ajaib katanya”.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Farid Wadjdy yang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Berau, Senin (17/9/2012) mengatakan, krisis BBM tidak hanya terjadi di Berau, namun juga terjadi di Kaltim.Karena itu, kata Farid, pemerintah provinsi mengupayakan penambahan kuota BBM untuk Kaltim.
Kelangkaan BBM di Kabupaten Berau menurut Anwar, S Sos, Ketua Pansus krisis BBM, Berau disebabkan oleh permainan para pemilik SPBU dan pengelola Depo Pertamina. Pihaknya mengaku sudah kerap melaporkan hal tersebut kepada Pertamina, dan mengimbau Pertamina serta pemilik SPBU agar mendistribusikan BBM sesuai jalur dan mekanisme yang tepat.

Imn1534

Komentar (2)

  • 20 Sep 12 17:56 wib Andi Amirullah

    perlu pngusutan lebih tuntas..terhitung sejak tahun 2010..BBM diberau selalu langka..antrian selalu membludak..siapa yg bertanggung jawab akan hal ini...hruskah rakyat jdi korban terus...

  • 18 Sep 12 00:57 wib Hasbi Tanjung

    Hati hati untuk 2014 jgn terpilih Kucing Garong dalam karung lagi,kasihan Rakyat menderita akibatnya.smg sdrku..

Page generated in 0.09373 seconds.