Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Logo Pemilukada Minahasa di Perkenalkan Berita

Tondano, SuaraKomunitas - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten (KPUD) Minahasa secara resmi memiliki dan menggunakan logo untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2012. Anggota KPUD Minahasa Meydi Tinangon,MSi menjelaskan bahwa logo ini menampilkan burung Manguni sebagai latar belakang.

Warna dasar gambar yaitu Oranye yang merupakan warna Komisi Pemilihan Umum (KPU). Gambar manguni adalah lambang minahasa dengan mata yang menatap tajam yang diartikan bahwa masyarakat mengawasi langsung pelaksanaan Pemilukada agar berlangsung jujur, adil dan demokratis.

Tinangon yang juga menjabat sebagai Ketua Gerakan Minahasa Muda (GMM) itu mengatakan bahwa warna sayap burung Manguni sebelah kanan adalah kombinasi hitam dan merah, sedangkan untuk sayap kiri kombinasi warna hitam dan putih. Ditengah terlihat burung Manguni menggenggam selembar kertas bertuliskan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Minahasa 12-12-12.

Logo ini adalah desain logo resmi Pemilukada Minahasa yang telah ditetapkan dan akan digunakan dalam setiap sosialisasi. Gambar logo tersebut adalah hak milik lembaga KPUD Minahasa. (wanuata)
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09 seconds.