Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Hujan Deras, Jalan Taratak Kubang Runtuh Berita

Hujan deras yang mengguyur Taratak Kubang pada Jumat (22/6) mengakibatkan jalan di Buah Potai, Taratak, Kubang, Kecamatan Guguak runtuh. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung melihat ke lokasi, termasuk Kepala Jorong Taratak, Fahrizal dan Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Kubang. Kebetulan lokasinya dekat dari rumah Bamus Nagari Kubang. Mereka berjaga-jaga sembari memberi rambu di jalan.

Akibat kejadian itu sebagian badan jalan (aspal) runtuh, terseret ke jurang, sehingga badan jalan menjadi kecil. Bagi pengendara mobil harus lebih hati-hati melewati jalan ini dan tidak melaluinya terlalu dekat ke pinggir jurang.

Sebelumnya di lokasi runtuhan ialah rumpun bambu yang menjadi penyangga jalan, namun karena curah hujan yang cukup deras, bambu itu tidak mampu menahan tebing, malahan juga terseret oleh reruntuhan. Bahkan, material runtuhan itu menimbun kolam ikan milik warga yang ada di bawahnya.

Keterangan dari Harmi ZA selaku Bamus Nagari Kubang, kejadian ini telah diketahui Wali Nagari Kubang, Hemmy Setiawan. Wali nagari telah memberikan laporan kepada Bupati Lima Puluh Koto dan instansi terkait supaya melakukan peninjauan ke lokasi dan menindaklanjuti kejadian itu. (Simen Hadi)
 

Komentar (3)

Page generated in 0.09478 seconds.