Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

HPN Tingkat Sumut di Lapangan Segitiga Lubuk Pakam Berita

Deli Serdang (Suara Komunitas.net) – Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-66 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2012 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Lapangan Segitiga Lubuk Pakam pada 14 April 2012 mendatang.
Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang H Zainuddin Mars saat menerima pengurus PWI Cabang Sumatera Utara di ruang kerjanya mengatakan, dipilihnya Deli Serdang merupakan kebanggaan tersendiri bagi pihaknya.
“Hal ini tentu menjadi sarana promosi yang strategis bagi Kabupaten Deli Serdang karena yang akan hadir para Anggota PWI beserta keluarga dan mitra kerja dari berbagai kabupaten/kota se Sumut,” katanya.
Agar peringatan hari Pers semarak, kata Wakil Bupati, juga diadakan kegiatan jalan sehat massal berhadiah lucky-draw, bazaar, pameran aneka produk dan panggung hiburan, juga perlu dimeriahkan panjat pinang berhadiah ternak, sehingga suasana kegembiraan benar-benar dapat dinikmati masyarakat luas.
”Sebagai daerah yang merasakan pentingnya peran pers dalam mewarnai perjalanan sejarah dan perkembangan Kabupaten Deli Serdang, ada baiknya perlu dilakukan pendirian tugu pers di simpang Kayubesar Tanjungmorawa. Tugu ini untuk mengingatkan betapa peran pers sangat strategis dalam menyuarakan seluruh aspek dan sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Zainuddin Mars.
Secara khusus, Ketua Panitia HPN Tingkat Sumut Drs Khairul Muslim menyebutkan, pada puncak peringatan HPN dan HUT PWI di Deli Serdang Ketua Umum PWI Pusat H Margiono akan menyerahkan Pers Card Number One (Kartu Pers Nomor 1), Medali Kesetiaan 15 Tahun, peluncuran Satuan Komunikasi (Satkom) PWI Sumut dan penandatanganan naskah kerjasama (MoU) dengan berbagai pihak atau stakeholder PWI.(zul anwar)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.11033 seconds.