Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Forum Anak Alor Berita

Kalabahi, Alor - Anak-anak boleh berkumpul dan berkelompok secara damai,anak-anak juga berhak untuk belajar di sekolah dan mendapat pendidkin yang layak agar kepribadian bakat dan kemampuannya bisa berkembang (KHA).Hal inilah yang saat ini sedang dirasakan oleh sebagian anak-anak di Alor yang tergabung dalam sebuah Forum Diskusi Anak atau lebih dikenal dengan Forum Anak Alor (FAA).

Awal terbentuknya Forum Anak Alor ini beranggotakan perwakilan-perwakilan Osis se-kota Kalabahi mulai dari siswa/I SMP dan SMA.Organisasi ini dibentuk pada saat anak-anak mengikuti Pelatihan Hak Anak di desa Tuleng pada tanggal 19-22 Mei 2010 di bawah dampingan dari WVI ADP Alor.

Forum Anak Alor ini merupakan salah satu wadah untuk anak-anak Alor dapat mengembangkan bakat dan talentanya masing-masing. Mereka tidak saja dikumpulkan tapi mereka juga di didik bagaimana caranya berorganisasi dengan baik,bagaimana menghargai pendapat orang lain,bagaimana mengasah kemampuan dalam berbicara,dan kemampuan untuk bersimpati dan empati kepada sesama pun semakin dilatih,dll.

“Kami mendapat banyak sekali pengalaman dan pelajaran berharga yang belum perna kami dapatkan di sekolah,kami juga mempunyai banyak teman yang berasal dari berbagai sekolah di kota Kalabahi,kami semua seperti keluarga.”Kata beberapa anggota Forum Anak Alor saat kami temui beberapa waktu lalu.

Ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh Forum Anak Alor ini,salah satunya adalah menjadi Panitia Pelaksana Acara Syukuran Natal dan Tahun Baru bersama,Sabtu,14 Januari 2012 belum lama ini.Dan ke depan mereka juga sedang merencanakan untuk melakukan penelitian tentang lingkungan alam di sekitar kota Kalabahi dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya.

Forum Anak Alor ini juga masih berada dalam bimbingan dan pengawasan dari WVI ADP Alor namun mereka juga berharap bahwa suatu hari nanti pemerintah daerah dapat mengakui keberadaan mereka,bukan saja lisan namun secara tertulis atau mendapat legalitas dari pemerintah sebagai salah satu organisasi peduli anak khususnya masalah-masalah tentang anak.

“Kami berharap pemerintah mau mengakui keberadaan kami Forum Anak Alor karena kami juga masih mau terus berkarya sebagai salah satu organisasi anak dan juga sebagai wadah buat anak-anak Alor untuk mengembangkan bakat dan talentanya dan juga sebagai tempat bagi anak-anak untuk berapresiasi.”Kata salah seorang pengurus Forum Anak Alor menutup wawancara kami. (Novita Oilsana)

Komentar (1)

  • 20 Jan 13 15:51 wib sefeagoabexia

    http://pe-dapoxetine.info#33253 - priligy pokhr priligy xxsfj http://pe-dapoxetine.info#15886 - priligy hkgms

Page generated in 0.09309 seconds.