Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Masyarakat Lapandewa Butuh Air Bersih Berita

 LAPANDEWA (SK) Masyarakat Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara (SULTRA) sangat menbutuhkan air Bersih untuk kebutuhan hidup mereka. Daerah ini sejak dahulu hingga sekarang masyarakatnya mengandalkan air hujan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Disetiap rumah warga kita melihat bak-bak air tempat penampungan air apa bila hujan datang.

Menurut salah seorang Warga Desa Lapandewa Horisun (30) "sejak dahulu masyarakat hanya mengandalkan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari, dan setiap rumah harus membuat bak-bak penampungan air untuk menampung air hujan apabila turun hujan." Hal yang diresahkan masyarakat adalah ketika musim kemarau datang, mereka binggung untuk mendaptkan air, trpaksa mereka harus menhemat air hujan yang di kumpulkan dibak penampungan saat musim penghujan.

Belum ada upaya pemerintah untuk mengatasi masalah yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, padahal sebenarnya masyarakat sudah sering kali mengeluhkan permasalahan air bersih. Masyarakat hanya bisah pasrah saja dengan kondisi ini, karena mereka juga tidak dapat berbuat apa-apa degan kondisi ini. (Ibe JRK Sultra)

Komentar (1)

  • 20 Feb 12 07:10 wib laccobe

    kecamatan lapandewa, baru seumur jagung,tapi dari zaman orde baru hingga sekarang belum ada perhatian dari pemerintah daerah setempat,mengenai kebutuhan air minum........dan listrik,tapi listrik sdh ada tiamg dam kabelmya,timggal nyalamya kapan........?gimana suara wakil rakyatnya...? selama ini.....?hanya mau cari suara saat pileg.....? gimana peranan generasi intlelektual muda yg selama ini dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat lapandewa dipemerimtahan,jangan hanya berbicara pada saat punya kepentingan sendiri,makanya kampung kita tidak bisa maju kecuali punya kepentingan sendiri baru mau berbuat untuk kampung,yang akhirnya dialah seorang pahlawan,karena dialah yg memperjuangkan (LACCOBE) asal lapandewa di kaindea

Page generated in 0.09116 seconds.