Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Warga Ciptasari Tuntut Uang Kebul Berita

SUMEDANG - Pengerjaan Proyek Jalan Bebas Hambatan Tol Cisumdawu di desa Ciptasari Kecamatan Pamulihan yang dikerjakan oleh PT Waskita sudah dimulai kembali, baru dua hari berjalan, banyak warga yang menuntut uang kompensasi akibat debu,bising dan getaran dari pengerjaan proyek tol tersebut.

Kepada reporter M-tas Kepala Desa Ciptasari Adang Kartama melalui sekertaris Desa Daryono mengatakan berdasarkan hasil musyawarah pada saat sosialisasi pengerjaan Proyek Tol Cisumdawu di balai desa Ciptasari beberapa waktu lalu bahwa akan ada kompensasi bagi warga sekitar yang terganggu oleh pengerjaan tol tersebut.

"Sosialisasi waktu itu yang dihadiri oleh para perwakilan dari PT Waskita, Satker, Dinas Pu dan Juga P2T bahwa akan ada kompensasi bagi warga sekitar yang rumahnya dekat dengan pengerjaan tol tersebut, baik terganggu oleh Debu, Bising, ataupun getaran," Kata Daryono. Lanjutnya, Sampai saat ini belum ada tanggapan apapun dari pihak PT Waskita terkait dengan pengajuan warga.

"Surat pun sudah dilayangkan ke PT Waskita dan juga ditembuskan ke Muspika setempat, di surat tersebut juga semua warga yang rumahnya berdekatan dengan proyek sudah menandatanganinya," tukasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Rukun Tetangga 04/03 Dusun Sukamulya, Desa Ciptasari Wawan bahwa memang saat ini pengerjaan tol sudah mulai dilaksanakan, namun warga belum mendapatkan uang kompesnsasi yang dijanjikan.

"Warga di sini pun memang menunggu uang kebul yang dijanjikan oleh PT Waskita saat sosialisasi di balai desa beberapa waktu lalu," Kata Wawan.

"Memang dengan adanya pengerjaan di sini warga sekitar merasa terganggu oleh bising dan getaran juga debu terlebih ini musim kemarau," Pungkasnya. (M-tas fm Sumedang)

Komentar (2)

  • 24 Apr 12 09:53 wib TG bjm

    moga aja ada perkembangan buat DS.Ciptasari.... to kontracktor, y ya se enggak engak, y adalh sedikit uang ganti rugi buat warga setempat, terutama yg deket pekerjaan proyek...

  • 24 Apr 12 09:52 wib tg bjm

    moga aja ada perkembangan buat DS.Ciptasari.... to kontracktor, y ya se enggak engak, y adalh sedikit uang ganti rugi buat warga setempat, terutama yg deket pekerjaan proyek...

Page generated in 0.09079 seconds.