Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Puluhan Aktifis PMII Ngawi Demo Tolak Pembangunan GOR Berita

Ngawi (Suarakomunitas.net). Puluhan aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ngawi, Komisariat STITI KP dan STAI Ngawi , menggelar aksi menolak pembangunan GOR, Kamis (8/082011). Sambil membawa poster dan spanduk ,mereka berorasi menolak kebijakan pemeritah tentang pembangunan GOR yang menelan dana milyaran rupiah itu.  aksi demo yang di gelar di depan lahan yang akan di bangun GOR eks-terminal lama Kabupaten Ngawi.

"Kami mengutuk keras rencana pembangunan GOR ini, Pemkab Ngawi seharusnya malu karena masih banyak warganya yang perlu perhatian ketimbang pembangunan GOR yang menghabiskan dana milyaran rupiah itu," ujar Koordinator Aksi, Wakid. Menurut dia, aksi ini juga memprotes kebijakan  dan program-program pemerintah Ngawi yang belum maksimal.

Selain berorasi, puluhan kader PMII Ngawi dalam aksinya juga menyanyikan lagu Mars PMII. Mereka juga membagikan selebaran berisi kritikan rencana pembangunan GOR kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang melintasi di jalan tersebut.

Sementara salah seorang warga Klitik dekat dengan eks-terminal lama, Wagiran mengaku keberatan jika pembangunan GOR itu dilakukan. Menurut dia, pembangunan GOR itu akan mematikan mata pencaharian mereka.

"Kami khawatir jika GOR jadi dibangun, nasib pedagang kaki lima dan tukang becak akan digusur.  Karenanya, kami mengimbau kepada pihak berwenang untuk membatalkan rencana itu," kata Wagiran.

Selesai menggelar aksi, puluhan aktifis PMII Ngawi membagi-bagikan ta’jil gratis kepada tukang becak, pengemis dan anak-anak jalanan untuk santapan berbuka puasa.

Komentar (3)

Page generated in 0.42871 seconds.