Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Indahnya Ngabuburit di Pantai Binangun Berita

Rembang – Suarakomunitas.net - Jika Anda suka jalan-jalan atau plesiran selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan, silahkan Anda singgah di Pantai Binangun, Bonang, Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang. Di sana, Anda akan menjumpai pemandangan panorama laut yang indah.

 

Apalagi jika Anda bertandang pada saat menjelang matahari terbenam. Keindahan sunset di Pantai Binangun akan membuat Anda  terpana dan ketagihan untuk mengunjunginya kembali.

 

Benarkah? Tak percaya, silahkan buktikan sendiri.

 

Ngabuburit di pantai Binangun memang yahut. Pemandangannya cukup indah karena pantai itu memiliki hamparan pasir putih yang bersih sebagaimana umumnya pantai di kawasan pantai Rembang.

 

Selain itu, ombak yang datang silih berganti, tampak seperti saling kejar mengejar mencumbu batu-batu karang besar yang berada di bibir pantai. Huh, indah sekali.

 

Saat Ramadhan seperti ini, Pantai Binangun seperti gadis rupawan. Ia tak pernah sepi pengunjung. Setiap sore, puluhan orang baik warga sekitar maupun pendatang dari luar daerah memadati kawasan tersebut.

 

Mereka sengaja meluangkan waktu untuk bersantai ria sembari menunggu saat berbuka puasa. Bahkan, tidak sedikit yang sengaja berbuka bersama di sana sambil menikmati indahnya sunset.

 

"Menanti saat berbuka akan menjadi sesuatu yang asyik jika berada di sini (Binangun -red). Selain pemandangan yang indah, di sini banyak temannya. Apalagi bagi muda - mudi, tempat ini cocok sekali untuk cuci mata juga, " kata Nina, salah satu pelajar SMA asal lasem, Selasa (16/8)

 

Hal sama juga diungkapkan Umbar, warga Jolotundo, Lasem. Menurutnya, beberapa kali ia bersama keluarganya ngabuburit di Pantai Binangun lantaran panorama laut yang indah sekaligus letaknya yang mudah dijangkau karena berada tepat di jalur pantura.

 

"Hitung-hitung nunggu berbuka, kami dan keluarga kerap kemari. Nunggu bedug Magrib di Binangun, benar- benar menjadi cepat dan syahdu," katanya.

 

Pantai Binangun, memang bukan tempat yang baru bagi pemburu keindahan. Kawasan ini merupakan kawasan bahari yang potensi wisatanya sedang digarap secara optimal oleh pemkab setempat.

 

Penasaran? Bagi Anda yang belum pernah datang ke sana, silahkan ngbuburit di kawasan tersebut. Dijamin Anda bakal ketagihan. (Muhtarom)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09373 seconds.