Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Raskin di Kecamatan Singaparna dan Sukarame Kab. Tasikmalaya Berkualitas Buruk Berita

Kab. Tasikmalaya, Beras untuk rakyat miskin (raskin) yang disalurkan Bulog ke Kecamatan Singaparna dan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, kualitasnya sangat buruk. Masyarakat kecewa dengan raskin yang datang  Sabtu (13/8) itu. 

Romi (34) warga Desa Sukarapi, Kecamatan Singaparna mengatakan raskin yang disalurkan ke desanya sangat tidak layak dikonsumsi. "Beras yang datang kali ini kualitasnya sangat jelek, banyak kutu, baunya sangat menyengat, dan warnanya pucat ke hijau-hijauan. Saya jadi enggan memakannya," ungkap Romi.

Kepala Desa Sukarapi, Misbah (46)  juga menerima laporan soal ini dari warganya. "Banyak warga yang mengeluh, karena kualitasnya yang tidak layak.  Beberapa warga saya melaporkan beras diterimanya sangat kotor, penuh dengan kutu," jelasnya.

Kecamatan Sukarame juga  menerima raskin dengan kualitas jelek. Agus (34), seorang warga Sukarame mengatakan kondisi raskin berwarna hijau, berbau busuk dan hancur (bubuk).

Camat Sukarame, Maman juga membenarkan soal ini. "Saya akan langsung telpon Bupati Tasikmalaya tentang masalah ini," terang Maman.

Komentar (1)

Page generated in 0.09055 seconds.