Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

SANTIYAMA Menggelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Masal Berita

Pendopo Tasikmalaya (29/6/2011), Yayasan Bakti Karya Manunggal (SANTIYAMA) mengadakan  acara bakti sosial berupa acara kesenian, khitanan masal dan pengobatan secara gratisdalam rangka memperingati HUT SANTIYAMA yang ke-21.

Acara tersebut banyak dihadiri dan dimeriahkan oleh berbagai kalangan, seperti PTT (Tionghoa), Budha, etnis batak, etnis sunda, dari tim kesenian calung, tim kesenian Wandareka dari Manonjaya, Sundawani (silat), Gajah Putih Jati Wisesa (silat), organisasi Pemuda Pancasila (BPKOTI), serta PRAMUKA dan OSIS SMA SANTIYAMA yang ikut membantu serta berperan dalam berlangsungnya acara.

“Kita memang sengaja banyak mengundang dan bekerjasama dengan berbagai etnis, sehingga tercipta suasana majemuk yang tetap satu dan dipertemukan dalam satu wadah, karena kita masih sama-sama berada di arus Sukapura, salah satunya lewat acara baksos ini” terang Pak Suprapto, selaku kordinator dan logistic di acara tersebut.

Acara tersebut dibuka dengan pemukulan gong oleh bapak Ilyas, selaku ketua yayasan SANTIYAMA. Dilanjut dengan penaburan bunga di pohon 21 tahun yang seumur dengan yayasan. Lalu penanaman pohon di alun –alun Tasikmalaya, tepatnya dibawah monumen  Mak Eroh, dan dihalaman Pendopo. Tak lupa juga, acara selanjutnya yang dimeriahkan oleh tim pencak silat Gajah Putih Jati Wisesa (GPJW) dan Sundawani, dan tim kesenian calung. Selain itu ada juga kecapian.

“Setiap bulan saya harus bulak-balik ke rumah sakit, tapi kemarin saya mendapat pemberitahuan bahwa hari ini ada pengobatan gratis disini, dan saya sangat terbantu” sahut nek Mamah yang saat itu ikut merasakan manfaat.

Acara tersebut sangat meriah, dan banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena selain menampilkan berbagai kesenian sunda, mereka mengadakan acara bakti sosial yang sangat membantu.

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09189 seconds.