Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Tumbuhkan Sikap Bela Negara Bagi Pelajar Berita

SMA Al-muttaqin (17/05/2011), diadakan pembelajaran mengenai Bela Negara bersama KODIM (Komandan Distrik Militer) yang diselenggarakan untuk seluruh siswa Al-muttaqin. 

Materi disampaikan oleh bapak M. Mochdin, selaku anggota kodim Tasikmalaya. Acara ini tidak hanya diselenggarakan di kampus SMA Al-muttaqin saja, bahkan sekolah se-Tasikmalaya. 

Acara tersebut dilatar belakangi oleh niatan kodim yang ingin menanamkan rasa kecintaan terhadap negara (Bela Negara), terutama bagi para pelajar sebagai generasi muda. "Pelajar merupakan aset negara yang harus dijaga dan kita arahkan," tutur bapak M. Mochdin saat diwawancarai. 

"Cinta tanah air berarti kita bisa menularkan ilmu kepada orang lain, dan berkontribusi untuk tanah air," begitulah makna cinta tanah air bagi bapak M. Mochdin. Dan ia menambahkan untuk para pelajar, "Belajar dengan baik merupakan salah satu wujud cinta tanah air bagi para pelajar," tuturnya. 

Berdasarkan berbagai paparan diatas, Bela Negara ternyata tidak selalu terkait pada hal militer. Banyak cara untuk kita mengabdikan diri sebagai wujud cinta tanah air. Sekian banyaknya pelajaran mengenai cinta tanah air di kalangan sekolah, kini yang harus diperhatikan adalah bagaimana cara kita mengaplikasikannya.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.0909 seconds.