Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Keberadaan KJA Ditinjau Tim Riset KKP Berita

Simalungun (Suara Komunitas.Net) Kementerian Kelautan dan Perikanan menurunkan Tim Riset ke Kawasan Danau Toba belum lama ini untuk meninjau keberadaan Kerambah Jaring Apung (KJA). 

Rikson Saragih, dari Asosiasi Petani Perikanan Dearma Haranggaol yang ikut mendampingi Tim Riset KKP menyebutkan, Tim Riset Perikanan secara khusus datang dan bertemu dengan petani pembudidaya ikan berkaitan dengan rencana pengembangan Keramba Jaring Apung (KJA) di kawasan Danau Toba untuk dibuat kawasan Minapolitan.
Menurutnya, rencana pengembangan kawasan Minapolitan sudah lama diharapkan para petani karena selama ini sangat kurang perhatian pemerintah.
"Jika pemerintah menetapkan kawasan Danau Toba sebagai kawasan Minapolitan untuk ikan darat merupakan kebanggaan bagi warga yang selama ini sudah bergelut membudidayakan ikan mas dan ikan nila di KJA,"katanya.
Namun yang selama ini sering diisukan, lanjutnya, ada upaya Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk melakukan penataan KJA dengan melakukan penggusuran.(jansen purba)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08896 seconds.