Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Jalan Sempit dan Berlobang Rawan Kecelakaan Berita

Samatiga, Aceh Barat. Ruas jalan Meulaboh – Banda Aceh di kawasan Desa Pinem Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat rawan kecelakaan selain badan jalannya yang sempit juga dipenuhi lubang, seperti terlihat disepanjang jalan mulai dari simpang Kuala Bubon sampai Simpang Pinem. Jalan di kawasan Pinem ini meupakan julur alternatif yang digunakan setelah jembatan Kuala Bubon terputus akibat gempa dan tsunami pada 26 desember 2004 lalu. Beberepa waktu lalu jalan ini sudah pernah dilakukan pengaspalan, ternyata tidak bertahan lama.

Akibat jalan yang sempit dan dipenuhi lubang kerap kali mengundang kecelakaan seperti yang terjadi pada jumat 20/5 sebuah truck  pengangkut semen terperosok ke dalam parit saat berpapasan dengan sebuah mobil pribadi, akibat kejadian ini truck pengangut semen ini tebalik ke area persawahan dan semen yang ada didalamnya terendam air.

Sehari sebelumnya sebuah  mobil penumpang jenis carry mini bus jurusan Lambalek – Meulaboh di tempat yang sama juga mengalami nasib yang sama, berdasarkan pengakuan sopir minibus tersebut yang tidak bersedia disebut namanya : “ mobil  terjungkal ke sawah saat menghindari sepeda motor yang mengambil jalur kanan karena sepeda motor menghindar lobang, sehingga mobil yang saya bawa  terpaksa banting stir untuk menghindari sepeda motor tersebut sehingga mobil saya terjun ke sawah, untung pada saat kejadian tidak ada penumpang di dalam,"  katanya.
"Kecelakaan ini  seringkali terjadi. Meskipun tidak ada korban jiwa, tapi mengakibatkan kerugian materil yang tidak sedikit," ungkap sopir kepada SK ( wahab)

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09575 seconds.