Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Kantor Asosiasi Petani Nilam Aceh Mulai Dibuka Berita

Meulaboh,Aceh Barat. Kantor Asosiasi Petani Nilam Aceh Kabupaten Aceh Barat resmi di buka , seperti siaran pers yang dikirim ke SK oleh World Vision Indonesia, acara yang berlangsung sabtu 30/4 ini di hadiri oleh Bapak Wakil Bupati Aceh Barat Fuadri MS.i, SKPD di kabupaten Aceh Barat serta NGO internasional dan LSM local dan juga turut di hadiri oleh 50 anggota Asosisasi Petani nilam yang berasal dari 12 kecamatan di kabupaten Aceh Barat.

Dalam sambutan nya, wakil Bupati Aceh Barat  Fuadri MS.i mengharapkan kiranya Asosiasi Petani Nilam Aceh yang pendiriannya diprakarsai oleh World Vision Indonesia ADP Aceh Barat dapat menjadi reprensentatif para petani Nilam khusus Aceh Barat dan dapat menjadikan Nilam sebagai produk  komoditi andalan serta menjadi komoditi primadona. Kehadiran Asosiasi diharapkan menjadi wadah yang dapat menyusun strategi dalam pengembangan teknologi dan Informasi sebagai usaha peningkatan kualitas serta kuantitas produksi minyak nilam. Selain itu, Asosiasi dapat memainkan perannya dengan baik dalam mengakses sumber pasar serta menjaga  standar mutu minyak nilam sesuai permintaan pasar dunia.
Wakil Bupati juga memberikan motivasi kepada anggota agar kiranya minyak atsiri terutama Nilam dapat menembus pasar Internasional sehingga stabilitas harga mimyak nilam dapat terwujud. Selain itu, diharapkan Asosiasi Nilam Aceh pro aktif membangun kemitraan dengan berbagai pihak termasuk perbankan dalam mengatasi permasalahan permodalan.
Disisi lain Sekretaris Asosiasi Petani Nilam Aceh Kabupaten Aceh Barat Muslim ketika dihubungi SK  mengatakan dengan resmi dibukanya kantor Asosiasi Petani Nilam Aceh yang beralamat di jalan Syiah Kuala Gampong Suak Ribee Kecamatan Johan Pahlawan ini dapat menjadi pemicu semangat para petani - petani nilam di Aceh Barat khususnya dan Aceh umumnya (Rafi)

 

Komentar (2)

  • 11 Ags 12 12:23 wib anton maja

    kami sangat membutuhkan sering informasi tentang nilam baik teknis pelaksanaan maupun pemasaran minyak...

  • 20 Okt 11 08:11 wib Yunus RM

    Selamat terbukanya kantor Assosiasi Petani Nilam Aceh... semoga dengan keberdaan kantor ini Petani Nilam Aceh semakin Sejahtera.!!!

Page generated in 0.08955 seconds.