Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Gempa Guncang Kota Kendari Berita

KENDARI -  Gempa yang  terjadi pagi tadi  Selasa (25/4/2011) di Kota Kendari Sulawesi  Tenggara mengemparkan warga. Gempa berkekuatan 6 skala rikter menguncang kota kendari sekitar pukul 07.10 wita. Warga yang sedang malaksanakan aktifitas berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Terlihat kota kendari sangat ramai di jalanan dengan warga yang panic akibat guncangan gempa. Isu gempasusulan dan potensi tsunami semakin menambah panick warga , shinga banyak warga yang memadati teluk kendari  melihat kondisi air laut jangan sampaiterjadi  tsunami.


Dari informasi yang di dapatkan dari Bapak Suwardi SSI (Kepala BMG Kota Kendari),  pusat  gempa terletak di Kec. Torobulu Bab. Konawe Selatan Sultra, dengan kedalaman 18 kilo meter bawah laut. Gempa ini tidak berpotensi Trunami, sedangkan  gempa susulan yang  terjadi kekuatanya semakin kecil dari gempa pertama.

Akibat gempa yang terjadi warga kota kendari enggan masuk kedalam rumah,  mereka lebih memilih duduk-duduk d luar rumah sambil menunggu kondisi  aman untuk masuk dalam rumah. Beberapa sekolah yag sedang melaksakan aktifitas belajar mengajar  terpaksa di liburkan. Bebrapa sekoah SLTP yang sedang melaksanakan Ujian Nasional di tunda dan di lanjutkan besok.  Ada juga beberapa sekolah yang hanya menunda  proses Ujian Nasional, setelah situasi di anggap aman ujian di lanjutkan kembali. (Ibe JRK Sultra)


Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09193 seconds.