Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Kaur Kesra dan Kaur Pemerintahan Desa kemadu Dilantik Berita

Rembang – Kamis, 21 April lalu, merupakan hari bersejarah bagi Asmunadi dan Sri Suyetik. Keduanya adalah warga Desa Kemadu.

 

Wajah mereka nampak berseri-seri. Maklum, mereka baru saja menerima beselit atau SK pengangkatan sebagai perangkat desa baru Desa Kemadu, Kecamatan Sulang.

 

Asmunadi dilantik menjadi Kaur Kesra baru menggantikan Kaur Kesra lama yang telah purna tugas. Sedangkan Sri Suyetik dilantik menjadi Kaur Pemerintahan baru menggantikan pejabat sebelumnya yang juga sudah purna tugas.

 

Asmunadi dan Sri Suyetik dilantik dan diambil sumpahnya secara resmi oleh Kades Kemadu, Muhlisin dalam sebuah upacara pelantikan yang berlangsung khidmat dan meriah..

 

Pelantikan dilaksanakan di Balai Desa Kemadu dihadiri ketua dan anggota BPD, Muspika, Kabag Pemdes Pemkab Rembang, serta tokoh masyarakat dan undandangan lain.

 

Kades Kemadu, Muhlisin mengatakan bahwa perangkat desa yang baru saja dilantik merupakan putra terbaik Kemadu. Mereka lolos dalam seleksi penjaringan perangkat desa yang dilaksanakan pada Kamis (14/4) silam yang diikuti 10 pelamar.

 

Muhlisin berharap, pamong desa yang baru saja dilantik tersebut dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing dengan penuh amanah sehingga roda pemerintahan yang ia pimpinnya dapat berjalan lancar terutama terkain pelayanan terhadap kepentingan warga.

 

“Saya berharap perangkat desa yang baru dapat melaksanakan kewajibannya secara optimal sehingga roda pemerintahan desa dapat berjalan lancar,’ ucapnya.

 

Hal senada juga disampaikan Camat Sulang, Sukis Sutarto. Dalam sambutannya, Sukis menekankan agar semua perangkat desa dapat mengayomi seluruh warganya sekaligus melayaninya dengan sebaik-baiknya.

 

“Sebagai perangkat desa, hendaknya mampu memberikan pelayanan optimal bagi seluruh warga sehingga roda pemerintahan desa benar-benar dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” ucap Sukis. (Muhtarom)

 

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09769 seconds.