Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Jelang UN Guru dan Pelajar SMPN 1 Arongan Lambalek gelar Doa bersama Berita

Arongan Lambalek,Aceh Barat. Sejumlah Pelajar SMPN I Arongan Lambalek melakukan baca yasin dan doa bersama di halaman sekolah untuk mendoa kan kelulusan dan  kelancaran mengikuti ujian UN yang akan dilaksanakan pada hari senin (25/28) nanti.

Seperti yang dijelaskan oleh kepala sekolah Dra.Nurhadisah(41)selaku kepala sekolah di SMP 1 Negeri 1 Arongan Lambalek,kegiatan doa bersama  memang setiap tahun rutin di adakan untuk kelancaran proses mengikuti pelaksanaan ujian . Dalam acara ini diikuti oleh semua pelajar bukan saja kelas IX namun juga diikuti oleh adik – adik kelasnya dan semua dewan guru SMP 1 Arongan Lambalek, Aceh Barat.
Kegiatan doa bersama yang langsung dipimpin oleh dewan guru Yulia Adnan S.PdI berlangsung hikmat yang dimulai dari jam 8.00 -10.00 wib pada sabtu 23/4 semua pelajar sangat khusuk mengikuti prosesi ini, bahkan terlihat beberapa siswa kelas IX mengikuti acara ini dengan raut wajah penuh kekhewatiran namun mereka tetap mengikuti kegiatan doa bersama sampai selesai.
Ujian nasional ( UN) memang seringkali menjadi momok menakutkan bagi siswa namun dalam hal ini  perlu dukungan semua pihak , mulai dari orang tua , guru ,LSM, Pemerintah dan semua pemangku kepentingan untuk membantu para pelajar supaya dalam menghadapi Ujian Nasional ini tidak menjadi kendala dan bisa mencapai nilai yang lebih baik terutama bisa mencapai standar kelulusan.(Wahab)
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09148 seconds.