Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Kodim 0720 Rembang Siap Launching Emergency Call Unit Reaksi Cepat Berita

Rembang - Guna memberikan pelayanan optimal terhadap masyarakat di wilayah teritorialnya, Komandan Komando Distrik Militer 0720 Rembang, Letnan Kolonel ARM Deddy Jusnar Hendarawan melakukan terobosan cerdas. Terobosan tersebut berupa peluncuran nomor emergency call yang berfungsi untuk menampung semua informasi dan aduan dari masyarakat secara cepat terkait Kamtibmas dan bencana alam.

 

“Secepatnya pada bulan ini (April-red) nomor emergency call tersebut akan segera kita launching ke masyarakat.. Nantinya nomor tersebut dapat dihubungi setiap saat untuk menampung laporan situasi dari pelosok penjuru Rembang,” terangnya di Rembang, Kamis (31/3)).

 

Deddy menambahkan, emergency call merupakan nomor khusus yang siap menampung semua informasi dari masyarakat. “Semua bisa diinformasikan di nomor ini. Namun kita akan lebih spesifik pada Kamtibmas dan tanggap bencana,” imbuhnya.

 

Disebutkan Letnan Kolonel ARM Deddy Jusnar Hendarawan, sejauh ini persiapannya sudah mencapai 99%. “Ini merupakan hasil kerja sama Kodim 0720 Rembang dengan dengan PT Telkomsel. Sejauh ini semua persiapan telah oke dan tinggal meluncurkannya ke masyarakat,” tambahnya.

 

Lebih jauh Komandan Kodim 0720 Rembang mengatakan, emergency call selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan kesigapan dari anggotanya yang memang sudah disiagakan sebagai peleton unit reaksi cepat.

 

Ia menambhakan, saat ini sudah dibentuk 1 satuan setingkat kompi (SSK) yang terdiri 4 peleton, meliputi seluruh jajaran Kodim 0720 Rembang. Tiap peleton nantinya akan siap siaga dalam waktu sepekan secara bergiliran, terhitung mulai hari Jum’at hingga Kami

s, minggu berikutnya.

 

“Pengertiannya, masing-masing personal yang namanya masuk dalam peleton 1 hingga 4 harus siap siaga selama 24 jam. Nomor HP seluruh personal akan didata dan diatur dalam sistim jaringan. Selanjutnya saat mereka dibutuhkan, mereka akan dihubungi secara otomatis dan saat itu juga  mereka harus segera datang ke Kodim untuk diterjunkan ke lapangan. Oleh karena itu kita lebih suka menamakan peleton yang disiagakan sebagai unit rekasi cepat tanggap darurat,” imbuhnya. (Akhmad Muhtarom)

  

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09278 seconds.