Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Mari Belajar Beternak Belut ke Bandung Berita

INDRAMAYU. Carilah ilmu sampai ke negri Cina. Pepatah itulah yang memotivasi petani Indramayu yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Peduli Demokratisasi Desa (PMPDD) untuk belajar beternak belut ke Bandung (13/10).

Sulitnya menutupi kebutuhan rumah tangga, gagal panen, serta mahalnya harga pupuk membuat petani mengalihkan pekerjaanya ke sektor lain. Belum lagi, kemarau yang panjang memaksa para petani untuk sementara waktu mening galkan sawahnya. Hal ini yang membuat para petani memilih beternak belut sebagai usaha barunya.

Imran (27 th), anggota paguyuban petani, memaparkan, dirinya sangat antusias belajar beternak belut karena usaha ini menurutnya dapat mengatasi kesulitan ekonomi. Bagi Imran jarak yang jauh dan melelahkan tidak dirasakan sebagai halangan.

"Arep adoh arep bli, pokoke mah kita seneng melu belajar nernak welut," katanya.

Saefudin BA (50 th), ketua paguyuban petani,  menjelaskan, beternak belut merupakan salah satu cara untuk menutupi kebutuhan ekonomi anggotanya. Usaha ini dimaksudkan agar petani tidak selalu mengandalkan penghasilnya dari sawah. Akan tetapi ada sektor usaha lain yang dapat menopang kelangsungan hidupanya jika sawah tidak berpotensi lagi.

"Kalau mengandalkan dari sawah terus ya repot mas, apalagi sekarang ini air untuk irigasi saja sangat sulit didapat, di mana-mana kering," Ujarnya.

Usaha beternak belut sangatlah mudah dan tidak membutuhkan modal yang besar. Banyak tempat yang bisa digunakan untuk usaha ini. Kita bisa memanfaatkan pekarangan rumah dan sawah sebagai tempat budidaya belut.

Komentar (110)

  • 20 Jan 13 13:54 wib viagra

    ValiumValiumhttp://www.valium.bz Buy KlonopinKlonopin http://www.buyklonopinrx.com Viagra Without Prescription Viagra Without Prescription http://www.viagrawithoutprescription.ws ValiumValiumhttp://www.valium.name

  • 17 Jan 13 16:09 wib viagra

    OxycontinOxycontinhttp://www.oxycontinrxpharm.com Levitra Without Prescription levitrahttp://www.levitrawithoutprescription.info Generic CialisGeneric Cialishttp://www.generic-cialis.ws Ambien Ambien http://www.ambiendeals.com

  • 15 Jan 13 03:39 wib viagra

    viagra viagrahttp://www.viagrawithoutprescription.vc LevitraLevitrahttp://www.levitra.gd Valium Valium http://www.valiumonline.biz viagra viagra http://www.viagracheap.biz

  • 7 Jan 13 05:09 wib viagra

    Viagraviagra online without prescriptionhttp://www.viagra.gd CialisCialishttp://www.cialis.gd ViagraViagrahttp://www.viagra-no-prescription.com Cheap Cialis Cheap Cialishttp://www.cheapcialis.name Cialis Without Prescription Cialis Without Prescription http://www.cialis-without-prescription.us

  • 3 Jan 13 21:17 wib viagra

    Buy Cialis Cialis Online http://www.cialisbuy.us

  • 28 Mei 12 06:26 wib TEDDI

    kang saya tertarik dengan budidaya belut dimana saya bisa ikut pelatihan? tolong di bantu. TERIMA KASIH

  • 20 Mei 12 07:14 wib handri

    pak saya mau belajar ternak belut. Bisa minta alamatnya?? tOLONG kirim ke email yaa...

  • 7 Apr 12 23:48 wib rudi

    saya peternak belut asl tasik.minta alamatnya dong untuk tempat pembudidayaan belut di bandung.tlng hubungi 081901231552 hatur nuhun

  • 7 Apr 12 23:40 wib rudi

    ass.saya melihat potensi tasik itu sangat cocok untuk pengembangan belut,saya nyari2 bibitnya di tasik aga susah..tolong ya minta alamat peternakan belut yang ada bi bandung ..hatur nuhun

  • 5 Feb 12 06:08 wib irwan

    saya ingin beternak belut, apakah bibitnya bisa di kirim jarak jauh. bila ada hub num saya. 085375216407

  • 26 Jan 12 05:57 wib pepep

    saya minta alamat jual bibit belut dan penjualan belut di daerah bandung dan garut. makasih

  • 28 Nov 11 05:02 wib lutfi noviaji

    sy ingin sekali berternak belut, minta tlg infonya untuk cara ternak belut.bisakah saya minta no tlp peternak belut untuk saya hubungi secepatnya. ini no tlp saya 08566530764

  • 28 Nov 11 04:48 wib lutfi noviaji

    asslm.sy ingin sekali berternak belut,minta tlg infonya untuk cara ternak belut.bisakah saya minta no tlp peternak belut untuk saya hubungi secepatnya. ini no tlp saya 08566530764.wsslm

  • 26 Nov 11 01:21 wib trourcept

    who thinks that - DGG better to rest in the winter? v i a g r a canada online

  • 16 Nov 11 11:45 wib Anonsoaro

    Which came first? chicken or the egg

  • 12 Okt 11 03:10 wib moko

    saya minta alamat yang jual bibit belut dong di area jabodetabek. kalau bisa dikirim sekarang ya via email ajach....

  • 1 Okt 11 04:54 wib oggie

    Saya tertarik untuk mencoba.bsa minta tlong alamat orang orang yang berbudidaya belut di bandung

  • 26 Jul 11 19:32 wib dandy

    bos saya mau coba ternak belut

  • 3 Mar 11 14:08 wib Putar Bangun

    Mohon rekan - rekan info seluk beluk belut deh.Soalnya sudah siapkan pelepah pisang bulat - bulat campur lumpur. Selanjutnya menunggu uluran hati teman-teman yang baik. Jangan lupa emailku: putar_bangun@fmi.com Salam belut

  • 17 Feb 11 17:11 wib ruly nurkudustia

    kami menyediakan tempat kapasitas besar dengan lokasi yg strategis....085221475208

  • 2 Jan 11 16:46 wib solihin

    klo ada pelatihan ternak belut sekarang2 ini di bandung, mohon kasih tau saya di 081318565846, soalnya saya mau ternak balut tapi belum berpengalaman. trim's

  • 11 Des 10 04:18 wib Nunuk Indrastuti

    saya sgt tertarik ada nggak tempat belajarnya di yogyakarta,makasih.....

  • 23 Okt 10 13:10 wib tedi

    budidaya belut di bandung dimana????

  • 21 Okt 10 01:21 wib richard

    minta alamat & no telp nya dong biar bisa kesana untuk liat dan beli belut nya...Saya juga berminat nih...lahan saya lumayan luas biar bisa di manfaatkan buat trnak belut / lele

  • 12 Sep 10 13:44 wib syafarudin

    saya tertarik untuk ternak belut tapi dimana dapatkan bibitnya? mohon informasi....

  • 16 Ags 10 15:57 wib NANO MAHEE

    TELPON DONG SAYA BOS... INGIN SUKSES KAYAK BOS JUGA,,,KAN BAGI2 ILMU NYA SEDEKAH TU BOS.

  • 7 Ags 10 12:34 wib Buman Bgt

    kirimi saya cara beternak belut mulai awal donk..cz saya awam bgt soal ini, tp saya sangat ingin mencobanya...trims

  • 6 Ags 10 01:53 wib fauzi

    saya mau beli bibit belut, di bandung? hubungi : 081912568800

  • 13 Jul 10 17:00 wib kostaman

    Saya mencari bibit belut daerah Bandung. Hubungi085220132254

  • 13 Jul 10 17:00 wib kostaman

    kalo bisa dinas pertanian dan peternakan ikut membantu tata cara budidaya belut ini kepada masyarakat yang berminat budidaya ini.terutama BLKP LEMBANG mengadakan berbagai pelatihan baik Budidayanya maupun Manajemen Usahanya.Kepada instansi pemerintah bantu kami yang membutuhkan alamat pengepul Bibit,pemasaran,Tatacara Budidaya dan lain-lain. TERIMA KASIH.

  • 10 Jul 10 17:00 wib purwadi

    mohon saya beri petunjuk cara ternak belut dengan lahan yang minim karna saya ingin sekali menekuni bisnis ini trims

  • 3 Jul 10 17:00 wib ahmad

    mautanyanie.? dimanaya bisa dapetin bibit di daerah semarang. tanks.

  • 3 Jul 10 17:00 wib ahmad

    Wah perlu dicoba tu..beternak belut,soalnya dtempat kami mash bnyak lahan dan potensi yang bisa dimanfaatkan... minta alamatnya yg jual bibit di daerah semarang tanks.

  • 2 Jul 10 17:00 wib yusuf

    Saya tertarik beternak belut. Tolong alamat peternak belut yang sudah tergabung dengan paguyuban. Atau alamat paguyuban belut di indramayu, cirebon ataubandung dan sekitarnya. terima kasih

  • 28 Jun 10 17:00 wib uat supriatna

    gan menta dong alamat pelatihan budidaya belut dan alamat paguyuban budidaya belut di daerah bandung

  • 23 Jun 10 17:00 wib Udin BodonkUjungPangkah Gresik

    kapan diadakan pelatihan memelihara Belut

  • 20 Jun 10 17:00 wib indra

    minta alamat tempat belajar belut dibandung dong.. saya pengen budidaya belut.. terimakasih

  • 9 Jun 10 17:00 wib M.Fajar

    ingin bekerja sebagai petani belut....mohon bantuannya.. ada yang mau bantu saya...siap bekerja keras!!! Hp.085691252662

  • 2 Jun 10 17:00 wib rohaedi

    saya minta tolong dimana alamat plasma belut di daerah bandung, tepatnya bandung selatan. trimakasih

  • 13 Mei 10 17:00 wib Santoso

    Belut umur 2 bln diberi makan apa ya ? Tlg dong sy dikasih tau. Thank's

  • 29 Apr 10 17:00 wib nurbudi

    saya pengen juga ternak belut,ada yang mau kasih bibit n siap masarin gak

  • 28 Apr 10 17:00 wib oval clean

    bagi yg ingin usaha lain, kami menawarkan peluang usaha yg lagi booming, termurah di indonesia, silahkan klik di ovalclean.indonetwork atau klik di www.ovalclean.blogspot.com atau sms ke 087893888808

  • 28 Apr 10 17:00 wib oval clean

    kami menawarkan kerjasama dalam bentuk yg lain kepada anda, info lengkap silahkan kunjungi www.ovalclean.blogspot.com atau sms ke 087893888808

  • 12 Apr 10 17:00 wib amad subarman

    masi ada yang mau coba ternk belut? kalau saya cukup gagal karena sepertinya iklan di internet semacam fiktip belaka.pas kita coba! tak seperti yang mereka gembar gemborkan dari harga bibit sampai pasaran semuah fiktip

  • 29 Mar 10 17:00 wib wiwim

    Saya tertarik setelah mengetahui informasi budidaya belut ini & ingin mencoba usaha membudidayakannya. Kbtulan sy org Cianjur. Tolong kasih tau alamat & nomor yang bisa dihubungi, peternak belut yang ada di daerah bandung. Terima kasih.....

  • 21 Feb 10 17:00 wib nduz

    aku mau coba-coba ternak belut, tapi susah cari bibitnya di bandung barat. minta infonya dong, di mana cari bibit belut di daerah bandung barat. yah........ untuk skala kecil aja. nuhun

  • 12 Feb 10 17:00 wib psi complek

    tolong bantu kami dalam pemasarsn belut

  • 9 Feb 10 17:00 wib hasanudin

    Sudah lama saya pengen mengetahui bagai mana cara budi daya belut..saya pengen sekali menjadi anggota paguyuban tani yang bapak pimpin, biar saya bisa lebih jelas dan mengerti. Untuk itu saya mohon untuk diberikan alamat lengkapnya yang dibandung dari hasan

  • 9 Feb 10 17:00 wib hasanudin

    saya minta no telp. paguyuban belut bandung

  • 8 Feb 10 17:00 wib jaja jawahir

    Saya seorang petani dan pemasok belut yang saat sekarang lagi kebanjiran order tambahan 1.5 ton / minggu jenis belut organik. apabila ada yang mau kerjasama dengan saya segera hubungi di 081324412642.

  • 8 Feb 10 17:00 wib jaja jawahir

    Saya seorang petani dan pemasok belut yang saat sekarang lagi kebanjiran order tambahan 1.5 ton / minggu jenis belut organik. apabila ada yang mau kerjasama dengan saya segera hubungi di 081324412642.

  • 7 Feb 10 17:00 wib arie

    ass saya mau buat usaha belut,tuk bibit yg baik kita bisa ambil didaerah mana.terutama didaerah depok dan sekitarnya.trima kasih

  • 5 Feb 10 17:00 wib Indra Ardian

    Mohon info cara-cara beternak belut yang baik, dengan media drum plastik. Mulai dari perbandingan tanah, lumpur, jerami dll, plus pakan nya. Terimakasih banyak atas penjelasannya.

  • 5 Feb 10 17:00 wib sofyan

    aku juga kepingin beternak belut, kasih tau dong dimana aku bisa belajar beternak belutdi banung, dan tolong kasihtau no tlf yg bisasaya hubungi. mohon di krim lewat email saya ya.... thxs

  • 2 Feb 10 17:00 wib miko

    saya jadi tertarik mau gabung kayaknya..saya dari padang kira-kira dimana ya bisa belajar budidaya belut & berapa biayanya? silahkan kirim ke email saya mikophb@yahoo.com terima kasih banyak sebelumya

  • 31 Jan 10 17:00 wib imam sofyan

    tolong dong kasih informasi tempat penjual benih belut karna aku jga mau coba beternak belut

  • 28 Jan 10 17:00 wib amad subarman

    saya pengen daftar di komunitas belut saya sudah beternak belut dan banyak bibit belut tangkapan alam(posong)087828285884 amad_subarman@yahoo.com

  • 20 Jan 10 17:00 wib samadi

    saya tertarik dengan budidaya belut.di mana saya mendapatan informasi tentang budi daya belut.alamat & no tlp petani belut yang sukses.saya tinggal di indramayu 081932241448

  • 19 Jan 10 17:00 wib donny

    bandung nya di mana pa? tolong kasih tahu alamat,jadwal dan biaya nya berapa? trim

  • 17 Jan 10 17:00 wib agus suhendar

    kang tolong dong saya minta alamat yang jual bibit belut di sekitar bandung ada ga??? hatur nuhun

  • 17 Jan 10 17:00 wib agus suhendar

  • 14 Jan 10 17:00 wib eri munawar

    Pls minta di krm alamat pelantikan ternak belutnya yg di Bandung makasih..

  • 14 Jan 10 17:00 wib oo sobirin

    baandungnya dimana kang?sy ti bandung oge

  • 13 Jan 10 17:00 wib Dwi Priyanto

    mas tolong dong beri tahu cara ternak belut di tong dan cara perawatannya. terima kasih.

  • 4 Jan 10 17:00 wib dennie

    Kang sy minta alamat mitra belut diBandung dan alamat paguyuban belut Bandung?trim's hatur nuhun

  • 1 Jan 10 17:00 wib Freed

    Sy minta alamat mitra belut di Bandung dong....?

  • 29 Des 09 17:00 wib sefudin

    Ass Kang, boleh juga tuh idenya. saya tertarik boleh gabung gak? kebetulan saya tinggal di Indramayu. Makasih. Wass

  • 27 Des 09 17:00 wib IIS

    WAH BAGUS TUCH, TOLONG BAGI ALAMATNYA PAGUYUBAN BELUT INDRAMAYU & CIREBON TRUS BAGAIMANA CARANYA KALAU IKUT PAGUYUBAN.KAMI TINGGAL DICIREBON

  • 18 Des 09 17:00 wib asep suhendar

    Sudah lama saya pengen mengetahui bagai mana cara budi daya belut..saya pengen sekali menjadi anggota paguyuban tani yang bapak pimpin, biar saya bisa lebih jelas dan mengerti. Untuk itu saya mohon untuk diberikan alamat lengkapnya yang dibandung.. Wass Asep S

  • 18 Des 09 17:00 wib Gemar

    Coy... alamate nang ndi... nyong be pengin banget plesir karo blajar belut... mbok bagi bagi ke saya... sapa ngerti rejekine nang belut akeh.. Tolong dibagi alamat nya di bandung.... lebih cepat lebih baik... karena kami pengin lanjutkan program pro rakyat....

  • 29 Okt 09 17:00 wib arwani

    sudah sejak lama berharab bisa belajar jara beternak belut, tapi tidak tau dimana untuk belajar didaerah jawa timur, untuk teman2,saudara2 yang dekat dengan sidoarjo mohon informasinya,

  • 16 Okt 09 17:00 wib Andi

    saya tertarik sekali untk budi daya belut,tp saya bingung harus di cari kmana bibit belut..?. oleh krna itu tlng saya minta alamat penjual bibit yg ada di sumbar. tlng kirim ke email sya. terimakasih

  • 16 Okt 09 17:00 wib muhtim

    saya sangat tertarik untuk membudidayakan belut, tetapi saya mengalami kendala mendapatkan bibitnya..karena didaerah saya masih sangat jarang orang yang membudidayakannya..saya tinggal di jombang JAWA Timur..saya mohon untuk membantu kami atas kendala yang saya hadapi..makasih

  • 12 Okt 09 17:00 wib sarim wana komara

    prospeknya sangat bagus sih.tp kendalanya ada dibenih dan cara mendapatkan benih tersebut.boleh tuh minta informasinya yg jual benih belut,kalau bisa sih untuk daerah subang.terima kasih.

  • 12 Okt 09 17:00 wib sarim wana komara

  • 6 Okt 09 17:00 wib setiawan

    Mohon bantuan rekan2x semua,saya ingin beternak tetapi tidak atu bagaimana caranya... 1.memilih bibt yang baik 2.harga perkilo bibit belut saat ini 3.cara membuat kolam yang di suka belut Tolong hubungin saya di 021-93357095 ato email saya setiawan_iwank@yahoo.com,saya ucapkan terima kasih..pleaseeeee

  • 5 Okt 09 17:00 wib abu AZMI

    aku juga tertarik nih ikutan BUDIDAYA BELUT...pengen juga ikut pelatihan tp dimana ya ? dan ada gak komunitasnya bagi para pembudidaya belut khususnya didaerah Tangerang (Ciledug) atau Bintaro ?

  • 4 Okt 09 17:00 wib firman

    saya pengen tahu lebih banyak soal belut.. dan sebetulnya saya pengen banget ikut pelatihan2 ternak belut. mohon infonya dimana saya bisa mengikuti pelatihan ternak belut. alamat saya di jogja

  • 24 Sep 09 17:00 wib lusiana

    saya tertarik untuk ikut pelatihan beternak belut, tlg kirim alamat dibandungnya ??? N klu mo beli bibit belutnya dimana ?? sy tinggal didaerah depok. Terima kasih

  • 11 Ags 09 17:00 wib T.Harry Nur Arrafat

    Saya udh dua kali coba untuk ternak belut,tapi hasilnya gagal trus,ada nga ya yang bs bantu saya bagaimana cara ternak belut yg baik dan benar...... :)) please....tolong saya ya.thanks...... :))

  • 10 Ags 09 17:00 wib amien thohir

    Saya dulu pernah beternak tp dalam skala kecil.di taruh di gentong.saya kasih umpan kotoran sapi & pohon pisang.berapa bulan kmudian saya coba ambil.....Astaghfirullah... dah gede2 banget.bibitnyapun nyari dr sawah,terus dimasukin ke gentong. mungkin skarang aku tertarik lg,cuman yg jd kendala yaitu masalah BIBIT belut.klo boleh tau dimana ya cari bibit belutnya.minta alamatnya,no telp.HATUR NUHUN.

  • 7 Ags 09 17:00 wib tarsonodai

    kalau menghasilkan ikut dan ikut dong

  • 7 Ags 09 17:00 wib tarsonodai

    bagaimana caranya ya ikutan dong

  • 3 Ags 09 17:00 wib kosim suryadi

    saya juga pengin tahu dimana yang jual bibit belut untuk dibesarkan/dibudidayakan terutama di daerah bekasi, karawang. info nya yah....makasih

  • 23 Jul 09 17:00 wib sofyan

    klo di cianjur / bandung di manana yg jual benih belut.tolong dong kasih tau almt nya.,??????? nuhun.

  • 22 Jul 09 17:00 wib miftah

    pa....saya butuh bgt alamat pelatihan dan komunitas ternak belut di bandung ditunggu blsannya terima kasih sebelumnya

  • 8 Jul 09 17:00 wib budi

    Ro, di Bandung dimana tempat pelatihan budidaya belut?

  • 21 Jun 09 17:00 wib rasmel

    Gimana caranya supaya saya bisa mengekspor belut ke luar negeri, melalui kota Padang Sumatera Barat ?

  • 19 Jun 09 17:00 wib Dani

    Pengin nich ikut pelatihan beternak belut..tp dimana ya..

  • 18 Jun 09 17:00 wib viet bonafide

    saya dah lama tertarik sama budidaya belut,pas kmrin liat diacara salah satu TV swasta "Bosan jadi Pegawai" pada episode budidaya belut.saya jd tertarik lg. yg saya tanyakan disini dimanakah saya bs dapatkan benih belut di bandung?lalu adakah pengepul belut d bdg? trim's bbgt

  • 13 Jun 09 17:00 wib said anshori

    iya nich pingin juga tahu gimana caranya budidaya belut? treutama dnegan media ynag mudahsemisal tong, kalau ada pengetahuian kasih tau donk... n jangan lupa kirim ke email ku, thaxs

  • 13 Jun 09 17:00 wib said anshori

    ehmm... kayaknya mnenarik juga so jadi pingin tahu nich gmn cara budidayanya, bibit yang tersedia -terutama yang dekat dengan daerah saya jepara-, klao emang ada info lebih lanjut tolong kirim ke alamat email saya, terima kasih...

  • 11 Jun 09 17:00 wib sandi

    Saya sangat memerlukan informasi tentang budidaya belut, kapan akan diadakan lagi pelatihan budidaya belut ? Mohon bantuan informasinya alamat peternak belut untuk wilayah Bandung....... Timakasih...

  • 25 Mei 09 17:00 wib nelly

    saya sangat tertarik untuk membudidayakan belut, tetapi saya mengalami kendala mendapatkan bibitnya..karena didaerah saya masih sangat jarang orang yang membudidayakannya..saya tinggal di pematang siantar, daerah sumatra utara..bisa tidak minta solusi atas kendala yang saya hadapi..makasih

  • 25 Mei 09 17:00 wib nelly

    tolong donk kasihtau bagaimana saya bisa mendapatkan bibit belut karena saya ingin membudidayakannya tetapi didaerah saya masih jarang orang yang mengusahakannya..saya tinggal di pematang siantar daerah sumatera utara..makasih

  • 7 Apr 09 17:00 wib Cahya

    Saya tertarik setelah mengetahui informasi budidaya belut ini & ingin mencoba usaha membudidayakannya. Kbtulan sy org Cianjur. Tolong kasih tau alamat & nomor yang bisa dihubungi, peternak belut yang ada di daerah bandung. Terima kasih.....

  • 7 Apr 09 17:00 wib Cahya

    Saya tertarik setelah mengetahui informasi budidaya belut ini & ingin mencoba usaha membudidayakannya. Kbtulan sy org Cianjur. Tolong kasih tau alamat & nomor yang bisa dihubungi, peternak belut yang ada di daerah bandung. Terima kasih.....

  • 7 Apr 09 17:00 wib Cahya

    Saya tertarik setelah mengetahui informasi budidaya belut ini & ingin mencoba usaha membudidayakannya. Kbtulan sy org Cianjur. Tolong kasih tau alamat & nomor yang bisa dihubungi, peternak belut yang ada di daerah bandung. Terima kasih.....

  • 7 Apr 09 17:00 wib Cahya

    Saya tertarik setelah mengetahui informasi budidaya belut ini & ingin mencoba usaha membudidayakannya. Kbtulan sy org Cianjur. Tolong kasih tau alamat & nomor yang bisa dihubungi, peternak belut yang ada di daerah bandung. Terima kasih.....

  • 5 Apr 09 17:00 wib Hendar

    tolong dong kasih tau cara ternak belut di tong berikut perbandingan medianya.

  • 5 Apr 09 17:00 wib Hendar

    tolong dong kasih tau cara ternak belut di tong berikut perbandingan medianya.

  • 12 Mar 09 17:00 wib Bujang S

    Minta tolong dikirimkan modul cara-cara beternak belut yang baik, dengan media drum plastik ukuran drum biasa. Mulai dari perbandingan tanah, jerami dll, pula pakan nya. Mengucapkan terimakasih banyak atas penjelasannya.

  • 18 Feb 09 17:00 wib agung

    bagaimana cara membuat kolam dan isinya apa saja berapa hari penetralisir sebelum bibit dimasukan

  • 1 Feb 09 17:00 wib bambang

    boleh dong saya mo belajar ternak belut,akalo bisa kasih alamat yang jual bibt belut murah + cara ternak yang baik dan benar biar hasiknya maksimal nuhun wasalam bambang

  • 4 Jan 09 17:00 wib fahmi

    menarik banget usahanya.. o y, saya dari lombok... qra2 saya bisa daptin bibit/benih belutnya dimana ya... kalo ditempat saya agak sulit masalahnya.. gimana dong??? minta solusinya y.. trimakasih sebelumnya.

  • 4 Jan 09 17:00 wib fahmi

    menarik banget usahanya.. o y, saya dari lombok... qra2 saya bisa daptin bibit/benih belutnya dimana ya... kalo ditempat saya agak sulit masalahnya.. gimana dong??? minta solusinya y.. trimakasih sebelumnya.

  • 23 Des 08 17:00 wib shodiq

    beternak belut memang menjadi keinginanku,di tempatku masih jarang orang yang mau membudidayakannya, tolong apabila ada informasi tentang penyediaan bibit belut saya dikasih tau ke alamat email ini,shodiq_n@yahoo.co.id, saya sangat berharap dapat bekerja sama.... makasih

  • 22 Okt 08 17:00 wib rfq

    Wah perlu dicoba tu..beternak belut,soalnya dtempat kami mash bnyak lahan dan potensi yang bisa dimanfaatkan....

  • 21 Okt 08 17:00 wib ketut sutawijaya

    heii... aku juga brosing2 ttg belut, tapi juga terbatas. terutama dalam penyedian bibit dalam skala kecil. aku udah buat kolam dan medianya, tapi sampe sekarang belum dapet bibitnya.. dari hero ada tanggapan? jika ada, saya sudah siap dengan beberapa teman untuk pengembangannya. gimana? atau ada yang lain?

  • 20 Okt 08 17:00 wib eko p

    Wah bagus tuch....aku pernah coba ternak belut tapi lumayan gagal hehehehehe... Kalo boleh tahu...alamat peternak belut yang berhasil di Bandung dimana Ro.... Minta yach....

Page generated in 0.105 seconds.