Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Jalan Padang Sago-Durian Amblau Rusak Parah Berita

Padang sago- Hampir 70 % jalan Padang Sago-Ambalau rusak parah. Di sepanjang jalan banyak di temui lubang, bukan hanya lubang-lubang kecil tapi lubang sedalam 10 sentimeter banyak di temui. Hal ini membuat jalan ini menjadi tidak nyaman lagi di lalui.
 

Sudah banyak kendaraan yang mengalami kecelakan, akibat parahnya kondisi jalan ini. Ada yang tergelincir karena kondisi jalan yang licin, ada yang jatuh sendiri karena kehilangan keseimbangan saat berkendara di jalan ini. Bahkan pada pertengahan Desember lalu sebuah truk bermuatan kayu terbalik ketika menuruni sebuah turunan di jalan ini, akibatnya dua orang pengendara sepeda motor mengalami patah tulang karena terhimpit truk.
 

Dengan rusak nya jalan ini berpengaruh terhadap transportasi pemasaran hasil pertanian masyarakat Koto Dalam khususnya warga yang berda di Durian Ambalau, Lurah Parit, Batang Piaman, Tanjuang Poti. Masyarakat yang membawa hasil pertaniannya seperti Pisang, Kelapa, dan Kakao, sering tergelincir saat membawa hasil pertanian mereka ke Padang Sago dan daerah luarnya.

Padahal jalan ini baru di lakukan pengaspalan pada pertengahan 2009 lalu. Namun sangat disayangkan pengaspalan ini seperti asal-asalan. Buktinya baru satu setengah tahun jalan ini sudah menduduki posisi parah lagi.Jalan yang sebelum nya sudah diaspal dasar namun pada pengaspalan pertengahan 2009 lalu di aspal dasar lagi.

Proyek pengaspalan yang sudah menghabiskan ratusan juta ini sudah minta pengaspalan baru lagi. Hal ini menimbulkan tanda tanya besar. Apakah ini bentuk penghematan yang di lakukan oleh pemerintah ? Ataukah ini Bagian dari kebobrokan pemerintah setempat.?
Saat ini masyarakat Padang sagao Khususnya masyarakat Koto Dalam sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah. Harapkan sekaligus penantian mereka agar jalan ini segera di aspal sangat besar terhadap pemerintah. (SUKRI IKHSANUR)

 
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09232 seconds.