Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Formasi CPNS KLU Masih Belum di Buka Liputan Khusus

Lombok Utara, Suara Komunitas – Hingga saat ini formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Lombok Utara (KLU) belum dibuka dan masih menunggu informasi dari Pemerintah pusat atau Menpan.

Hal tersebut dikatakan  Kabag Humas dan Protokol KLU, Drs. H. Akhmad Sujanadi saat ditemui Suara Komunitas Selasa (02/11) kemarin“. Kita masih menunggu informasi dari Menpan jadwal pembukaan formasi CPNS untuk KLU, nanti setelah keluar kita akan mengambil formasi dan informasinya langsung ke Pemprov NTB, “ tegas Sujanadi.

Dikatakannya jumlah yang akan diterima untuk tahun ini tetap seperti sebelumnya yakni, 229 orang dengan rinciannya, 112 orang untuk tenaga guru, 75 orang tenaga medis dan 42 orang untuk tenaga administrasi/tehnis/kantor, “ tuturnya.

Untuk saat ini yang dapat kita informasikan pada masyarakat jelas Sujanadi lebih lanjut, persyaratan yang  harus dipersiapkan yakni, surat lamaran ditulis tangan menggunkan bolpoin Pilot G1-07 dengan materai Rp 6 ribu, foto copy ijazah terakhir dengan transkrip nilai, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 2,75 untuk jurusan sosial, dan IPK 2,5 untuk jurusan  Eksak atau Paspol, foto ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar dan  foto copy KTP, semua berkas lamaran nantinya ditujukan ke Pemkab KLU dan dikirim melalui kantor pos, “ bebernya.

Disinggung tentang banyaknya rumor yang berkembang soal ada titipan dari pejabat KLU atau penggunaan sejumlah uang untuk dapat masuk menjadi CPNS?, “ semua itu tidak benar, kita sudah serahkan ke Universitas Indonesia (UI) sebagai penyelenggara untuk melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab, professional dan prosedural, “ sambung Sujanadi.

Tak hanya itu lanjutnya, wakil Bupati KLU juga dengan tegas meminta semua proses rekrutmen CPNS dilakukan dengan penuh trasparan dan prosedural yang sudah ada, karena penerimaan CPNS sangat sensitif dan dapat mengganggu sistim pemerintahan jika dilakukan di luar ketentuan. “Bisa saja terjadi demo atau aksi dari masyarakat jika dilakukan dengan tidak obyektif“, tandasnya. (adam)

Komentar (7)

  • 25 Jul 12 08:48 wib Ismanep

    Sy sgt stju dgn pk wabup krn kta tdk mau hal-hal sprt pd thn2 kmarin trulang lg.....!

  • 20 Nov 10 03:15 wib Nurudin

    Saya minta info tentang CPNS Mataram terutama Lombok Utara

  • 15 Nov 10 06:52 wib junaidi

    apakah cpns klu hanya memperioritaskan ktp klu ja???

  • 11 Nov 10 13:30 wib windu

    bagus sYa juga setuju...tapi knapa harus guru yng banyak di cari...?berarti kami sdikit dong kesmpatan menjadi CPNS....?karena kebanyakan masyarakat tanjung hanya lulusan SMA/SMK/SMA SWASTA,bagai mana nasib kami pak...?

  • 7 Nov 10 03:40 wib Lalu Hendra Ziryadi

    MANTAP...!!!

  • 3 Nov 10 02:18 wib wiwik novitasari

    itu memang benar Pak, walaupun sekarang zaman sudah maju tapi keadilan harus tetap dilestarikan di Bumi Sasak ini.

  • 2 Nov 10 09:41 wib habibaini

    bagus pak itu yang kami harapkan jadi kami yang berada diderah terpencil (Senjajak) bisa ikut tanpa ada embel 2 nya

Page generated in 0.10164 seconds.