Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pengabdian Masyarakat Undhar di Buluh Cina Efektif Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Pengabdian masyarakat Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan di Desa Buluh Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang dirasakan sangat efektif pada pelaksanaan Pilgubsu 27 Juni 2018 lalu.

Itu karena sikap apatisme masyarakat yang sudah terbangun sebelumnya dapat ditepis dengan adanya berbagai sosialisasi dan penyuluhan secara persuasif dari Undhar dan Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Hamparan Perak.
“Luar biasa, ternyata hasil Pilgubsu 27 Juni 2018 lalu terjadi peningkatan partisipasi pemilih di Kecamatan Hamparan Perak pada pesta demokrasi lima tahun ini,” kata Rektor Undhar Medan, Dr.H.Kusbianto, SH, MHum didampingi staf Dra. Hj.Farida Hanum, MAP di kampus Undhar Medan, Kamis (5/7).
Menurut Farida Hanum, Undhar Medan bekerjasama dengan Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Hamparan Perak melakukan Pengabdian Masyarakat di Desa Buluh Cina Kecamatan Hamparan Perak selama setahun.
“Selama ini masyarakat disana sudah mengambil ancang-ancang untuk golput. Karena bagi mereka, memilih atau tidak pada Pilgubsu tidak akan merubah buramnya wajah Sumut. Bahkan korupsi semakin merajalela,” katanya.
Namun, lanjut Farida, setelah diterangkan setiap warga wajib menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, Pemilihan Gubernur, Pemilihan Bupati dan Pemilihan Kepala Desa. Karena satu suara bisa mempengaruhi perjalanan demokrasi di Indonesia, terutama Sumut.
Ia mengakui Undhar menuangkan Pengabdian Masyarakat melalui sosialisasi peningkatan kesadaran politik di Desa Buluh Cina. Kegiatan ini dipimpin H.Jhon Simon, SSos dengan anggota Dra.Hj.Farida Hanum, MAP dan Suardi, SE, MM. (okta)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10667 seconds.