Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Menpar Apresiasi Destinasy Wisata Pasar Pancingan Desa Bilebante Berita

Talentafm LOMBOK TENGAH,SK - Selain berkunjung ke The Bazaar Mandalika di Kuta Pujut, Menteri Pariwisata (Menpar) RI bersama rombongan, Jumat (6/7) juga berkunjung ke salah satu Destinasy Wisata Lombok Tengah yakni Pasar Pancingan Desa Bilebante Kencamatan Pringgarata. Kedatangan menteri dan rombongan disambut antusias para pengelola, pemerintah desa dan juga puluhan warga setempat.

Pada kesempatan tersebut, Menpar Arief Yahya menyampaikan, berbagai macam Destinasy wisata yang ada di Lombok Tengah termasuk Pasar Pancingan di Desa Bilebante tersebut, telah meningkatkan banyaknya kunjungan wisatawan ke Indonesia. Tahun ini saja telah mendongkrak kunjungan wisata mencapai, 1,4 juta kunjungan. Khusus untuk Destinasy Wisata Pasar Pancingan yang dimotori oleh sembuah lembaga yang menamakan dirinya Generasi Pesona Indonesia (GenPI) yang merupakan binaan Kementerian Pariwisata (kemenpar) bersama dengan masyarakat Desa Bilebante, menteri menyamapikan apresiasi.

Karena sejak dilounching pada 5 November 2017 lalu, destinasy it uterus diminati oleh wisatawan baik lokal maupun manca negara.”Ini capaian yang luar biasa, untuk itu nanti akan kita berikan pendanaan yang lebih baik lagi buat GenPI,”katanya. Dengan konsep pasar rakyat berupa kuliner tradisional yang dijual oleh lapak-lapak yang ada dipasar pancingan tersebut, telah menarik minat banyak orang untuk datang dan menikmati berbagai kuliner tradisional khas sasak.

Untuk meningkatkan produksi dan kreatifitas warga pedagang yang ada di pasar pancingan tersebut, nantinya akan diberikan bantuan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang tekah berkerjasama dengan BRI dan BNI. Menpar berharap, dengan adanya pasar pacingan itu, bisa menjadi lahan bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomianya sehingga nantinya putra-putri mereka anantinya bisa mengenyam pendidikan yang tinggi. Karena muara dari cara untuk mengentaskan kemiskinan tersebut yakni bagaimana agar tingkat pendidikan masyarakat Lombok baik.”Dengan demikian masyarakat bisa kreatif dalam berusaha dan meningkatkan taraf hidupnya dan kemiskinan menjadi tidak ada,”jelasnya. (ding)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09587 seconds.