Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Menpar RI Arief Yahya Kunjungi Lokasi The Bazaar Mandalika Lombok Berita

Talentafm LOMBOK TENGAH,SK - Menteri Pariwisata (Menpar)-RI, Jumat (6/7) lalu berkunjung ke lokasi The Bazaar Mandalika di Kuta Lombok Tengah. Menteri datang bersama artis duta wisata Gracia Indri dan sejumlah pejabat dari kemenpar.

Kedatangan Menpar Arief Yahya yang didampingi oleh Deputi Bidang Pemasaran dan Kadis Pariwsata NTB tersebut, disambut oleh Project Director The Mandalika, Hari Wibisono beserta staf dan kontraktor pelaksana. Saat itu, Menteri melakukan site visit pembangunan The Bazaar Mandalika yang merupakan lokasi pembangunan kios UMKM yang berlokasi disekitar Masjid Nurul Bilad Mandalika.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri memberikan arahan kepada Project Director The Mandalika bahwa, ITDC merupakan pengelola KEK Mandalika yang membangun fisik kios-kios UMKM.”Kita berharap para pedagang yang akan menempati kios UMKM di The Bazaar Mandalika agar dilakukan seleksi yang ketat oleh ITDC sehingga semua berjalan dengan baik disini,”katanya.

Menpar juga akan memfasilitasi para pedagang agar bisa mendapatkan bantuan permodalan melalui KUR (Kredit Usaha Rakyat) khusus pariwisata dari BRI, BNI, dan Bank Mandiri. “ Harapan kita agar pertumbuhan ekonomi masyarakat di kawasan pariwisata akan lebih cepat dan berkembang. Itdc jadi bapak asuh mereka nanti agar bisa mudah mendapatkan permodalan,”jelasnya. (ding)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09791 seconds.