Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Rapat Konsolidasi Pembentukan Panitia HUT RI ke 73 Kecamatan Sambelia Berita

Lombok Timur, SK - Pemerintah Kecamatan Sambelia bersama muspika pada tahun kedua pemerintahan Zaetul Akmal menjadi camat Sambelia kembali mengundang semua unsur UPT dan pemerintah desa se-Kecamatan Sambelia untuk membahas proses penggalangan dana dalam pelaksanaan sambutan HUT RI Ke 73 Tahun 2018.
 
Berhubung HUT RI sebentar lagi akan dilaksanakan maka, Zatul Akmal menginisiasi terbentuknya panitia baru. Hari Kamis, 7 Juli 2018.
 
Mengingat banyak hal yang dirasa belum sempurna pada pelaksanaan HUT RI tahun lalu sehingga, perlu dibentuknya kepanitiaan baru. Bagaimanapun kepanitiaan lama cerminan untuk mengevaluasi kinerja panitia baru yang sudah dibentuk agar peringatan HUT RI Tahun 2018 ini berjalan sesuai harapan dan lebih transparan dalam penggunaan dana.
 
Dana harus dikelola oleh panitia pelaksana sesuai tupoksinya. Agar dana itu bisa dikembangkan untuk kepentingan yang lain. Penggunaan dana menjadi perhatian Zaetul Akmal agar jangan diantara kita (panitia) saling lempar tanggung jawab.
 
Niat camat ini dirasa sangat baik agar jangan ada yang saling mencurigai tentang penggunaan dana selama kegiatan berjalan.
 
“Saya menginginkan panitia orang-orang baru di tempatkan jangan terlalu banyak, sedikit namun mau bekerja terutama panitia pemegang dana harus berhati-hati,” harapnya.
 
Hal yang sama juga disampaikan oleh Danramil Sambelia Kaft. Inf Muslim pada tahun lalu sebagai ketua umum panitia HUT RI ke 72 tingkat Kecamatan Sambelia.
 
Dia berharap penggunaan dana harus ekstra hati-hati. Mulai sekarang, panitia pengguna dana harus dapat memperincikan  dana yang masuk dengan dana yang keluar.
 
Semua kepala desa harus bisa menginfatilisir darimana saja sumber dana diperoleh dari desanya masing-masing. Bisa saja dari perusahaan yang ada di wilayahnya karena hanya kades yang bersangkutan mengetahuinya.
 
“Panitia harus bisa memanfaatkan dana sebaik-baiknya agar berjalan lancar dan ini tanggungjawab kita bersama,” pesan Muslim.
 
Wakapolsek Sambelia Ifda. Ahmad Yani sekaligus ditetapkan menjadi ketua umum HUT RI ke 73 tahun 2018 mengatakan, proses penggalangan dan penggunaan dana dapat dimaksimalkan sebaik mungkin serta ini penting untuk kita bahas bersama lebih awal.
 
Dia berharap supaya semua panitia perlu mengevaluasi cara penggalangan dana lebih-lebih lagi arah penggunaan dana harus transparan. (Fikri)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09075 seconds.