Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Itdc Dukung Penuh Indonesian Nasional Armed Force The Mandalika International Marathon Berita

TALENTA FM LOMBOK TENGAH,SK - Itdc siap mendukung dan sukseskan kegiatan The Indonesian Nasional Armed Force The Mandalika Internastional Marathon dalam rangka HUT ke 73 TNI di The Mandalika Kuta Lombok Tengah. Demikian disampaikan Direktur Kontruksi Dan Operasi Itdc, Ngurah Wirawan , selasa (3/7) pada acara rapat dengan jajaran TNI dan berbagai pihak yang terlibat pada HUT TNI tersebut.

Ngurah Wirawan pada kesempatan tersebut menyamapikan berbagai hal mengenai sejumlah persoalan dan pertanyaan yang disampaikan oleh peserta rapat terkait dengan lokasi kegiatan yakni di kawasan Pariwisata The Mandalika.”Kami sangat bersyukur dan berterimaksih karena kegiatan ini digelar ditempat kami ini. Karena ini akan menjadi salah satu cara untuk mensosialisasikan dan mendorong ketertarikan investor dan juga wisatawan datang ke tempat ini,”katanya.

Adapun berbagai persoalan yang dijawab, terkait dengan lokasi start yakni di Beach Park The Mandalika Kuta, terutama soal MCK untuk melayani 10.000 peserta dan juga pengunjung yang akan datang pada acara yang akan digelar awal September tersebut.”Memang kami punya MCK ada dua yang terletak berada dimasing-masing ujung pantai. Nanti kita pikirkan bersama bagimana solusinya untuk bisa melayani sepeluh ribu orang ini. Pada hari biasanya cuma mampu lima ribu orang saja pak,”ujarnya.

Begitu juga dengan polisi tidur yang ada di Bech Park Kuta juga akan segera dibongkar sesuai dengan permintaan panitia. Polisi tidur itu dibuat awalnya agar wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut agar sejumlah kendaraan yang lewat dikawasan itu tidak mengebut. Begitu juga soal akomodasi bagi sepeluh ribuan peserta yang terutama berasal dari kalangan TNI/Polri, dipersilahkan untuk memilih tempat sesuai dengan loaksi yang diinginkan.

Karena kawasan The Mandalika cukup luas dan bisa memadai untuk membuat tenda sesuai dengan tempat yang diinginkan. Begitu juga dengan fasilitas berupa kebutuhan air dan MCK serta listrik akan diberdayakan sumber tenaga listrik yang saat ini dimilki oleh pihak Itdc. Adapun penekanan yang disampaikan Ngurah Wirawan, soal adanya jalan yang rusak dan tidak sesuai standar jalur lomba lari marathon tingkat dunia, maka bila jalur atau jalan itu berada dalam kawasan KEK Mandalika, maka pihaknya siap untuk melakukan perbaikan.”Tetapi kalau berada diluar kawasan KEK Mandalika maka akan kami serahkan ke pihak Pemda,”tandasnya. (ding)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09697 seconds.