Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Impian Warga Toya Kini Nyata Berita

 

Toya. SK_ Uasi sudah penderitaan warga Dususn Montor Lekong, Kekuang dan Dususn Peneda Desa Toya Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur-NTB.

Tiga dusun yang jauh dari pusat desa kini mentereng dengan adanya pembangunan jalan. Pengaspalan dari dusun terpencil tersebut kini mudah dilalui kendaraan.

Tak ada lagi anak sekolah kesulitan menuju tempat sekolahnya, tak ada lagi ibu hamil yang resah saat menuju polindes. Semuanya kini seakan dekat dengan pusat desa.

Penurut keterangan Musyaddad salah seorang staf Desa toya mengatakan. pebangunan  jalan yang menghubungkan dusun terpencil di Desa Toya kini dibangun.

Semua ini berkat dukungan semua pihak, muli dari warga yang terus meberi masukan, pihak lain juga seperti adanya Somasi NTB yang terus mendorong akses infrastruktur dan pelayanan publik, adanya jurnalis warga yang juga terus menceritakan kondisi desa melalui tulisan.

Ia juga menjelaskan, pembangunan jalan tersebut dianggarkan dari dua sumber anggaran. ” jalan ini dianggarkan dari Dana Program Pembangunan daerah pemilihan atau biasa disebut dengan dana reses DPR. Selain itu juga dana yang berasal dari anggaran desa” terang Musyaddad sabtu, 5/5/2018.

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09164 seconds.