Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Hasil Pilgubsu 2018 Tunggu Hasil Rekapitulasi KPU Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Meski hasil hitung cepat (quick count) dari beberapa lembaga survei Indonesia sudah menyatakan kemenangan bagi pasangan calon (Paslon) Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) Rabu siang (27/6).

Namun hasil tersebut belum final karena hasil yang resmi adalah perolehan dari kabupaten/kota se Sumut yang kini diproses mulai dari desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten dan provinsi.
“Jadi, bagi yang menang hasil quick qount jangan euphoria dulu. Tunggu pengesahan hasil rekapitulasi yang dilakukan secara berjenjang mulai dari KPPS, PPK Kabupaten/kota dan KPU Sumut,” kata Ketua KPU Provinsi Sumut, Mulia Banurea.
Mulia mengakui partisipasi masyarakat dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2018 mengalami peningkatan dibanding Pilgubsu tahun 2013 lalu.
“Atas nama penyelenggara Pilgubsu 2018, KPU Provinsi Sumut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat pemilih di Sumut,” ujar Mulia.
Ia juga menambahkan pihaknya pada Pelaksanaan Pilgubsu sudah melakukan pengecekan ke sejumlah TPS seperti di TPS di Jl.Masdulhak Medan serta  TPS 32 di Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sunggal Deli Serdang dan TPS 6 di Jl.Ikan Arwana Kelurahan Dataran Kecamatan Binjai Timur.
Menurut Mulia, siapapun pemenangnya pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018, dialah yang dipercayakan masyarakat  Sumut untuk memimpin Sumut dan membangun Sumut pada lima tahun ke depan. (lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.12289 seconds.