Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Rakyat Menunggu Penyelesaian Tanah Eks HGU PTPN II Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) yang meraih kemenangan versi quick count (Perhitungan cepat) beberapa lembaga survey pada Pilkada Sumut yang digelar 27 Juni 2018 diharapkan dapat menepati janji melalui pelaksanaan berbagai program pembangunan Sumut ke depan.


Rektor Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan, Dr.H.Kusbianto, SH, MHum menyatakan itu di Medan, Kamis (27/6).
Dalam perolehan hitung cepat, paslon Eramas memperoleh 56 % lebih, sedangkan paslon Djoss merebut 43 % lebih.
Ia menyampaikan selamat kepada Paslon Eramas yang memperoleh kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Sumut lima tahun ke depan dan bisa lebih baik dari gubernur sebelumnya.
“Sumut saat ini memang butuh pemimpin yang keras dan tegas. Namun tetap berjalan sesuai koridor hukum,” kata Kusbianto seraya berharap, gubernur baru ini dapat membuat Sumut lebih baik dari sebelumnya.
Saat ini, tegas Kusbianto, rakyat sedang menunggu sentuhan penyelesaian terhadap tanah eks HGU PTPN II seluas 5.873 Ha yang sudah tiga gubernur tidak dapat diselesaikan.
“Semuanya harus ditata ulang. Benang yang kusut agar dapat diurai kembali sehingga tidak carut marut seperti saat ini,” ujarnya.
Hal lain yang harus dibenahi ke depan adalah infrastruktur jalan antar provinsi, kabupaten/kota supaya tidak ketinggalan dengan provinsi lain seperti Sumatera Barat (Sumbar), Riau dan Sumatera Selatan (Sumsel). Padahal potensi Sumut sudah sejak lama cukup besar untuk dikembangkan.(lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10143 seconds.