Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Ketua LP3SU Minta Masyarakat Sumut Jangan Golput Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Ketua Umum Lembaga Pemantau Pemilihan dan Pemerintahan Sumatera Utara (LP3SU), Salfimi Amd, Ak meminta masyarakat Sumut jangan golput atau tidak memilih pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgubsu) yang diadakan serentak bersama Pilkada kabupaten/kota pada Rabu, 27 Juni 2018.


“Memilih pada pesta rakyat lima tahunan ini sangat penting bagi perjalanan demokrasi di Indonesia, terutama Sumut,” kata Salfimi didampingi Koordinator LP3SU, Yong Lim (foto) di Hotel Santika Medan baru-baru ini.
Selain itu, Salfimi juga meminta agar Polri dan TNI di Sumut bertindak netral dan tidak berpihak kepada dua Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.
Hal ini, katanya menyikapi desas desus yang menyebutkan adanya sinyalemen ketidak-netralan oknum-oknum yang berpihak kepada salah satu Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut.
Menjawab pertanyaan adanya sikap apatis masyarakat, antara memilih memilih dan tidak memilih tidak merubah pembangunan di Sumut karena sudah dua gubernur sebelumnya dipenjara akibat kasus korupsi, Salfimi menyatakan, yah sikap apapun jika bersalah harus dihukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
“Tidak perlu pesimis atau apatis menghadapi fenomena ini karena yakinlah suatu saat pasti ada yang mampu bersikap amanah membangun Sumut ke depan,” katanya.
Dia juga mengharapkan partisipasi memilih masyarakat bisa meningkat dari pelaksanaan Pilgubsu lima tahun lalu.
Saat disinggung sikap masyarakat Sumut, terutama kota Medan yang terlihat adem ayem menjelang Pilgubsu 2018, Salfami menyebutkan, hal itu karena adanya kesibukan hari besar Islam seperti Idul fitri 1 Syawal 1439- H dan menjelang kesiapan anak memasuki sekolah. (lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10505 seconds.