Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pengurusan KTP El di Medan Masih Dikeluhkan Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Sejumlah warga terutama remaja yang menjadi pemilih pemula pada Pilkada Pilgubsu 2018 terancam tidak bisa menggunakan hak politiknya karena pengurusan KTP Elektronik dan Surat Keterangan yang diwajibkan tidak dimiliki atau belum bisa dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan.
Hal itu disampaikan Majda Majda El Muntaz pada Diskusi Sosialisasi Pilgubsu 2018 dengan tema 'Pernak-pernik Pilgubsu 2018 dalam Perspektif HAM' di Kafe Al Nazwa, Jl.Mukhtar Basri Medan, Kamis (31/5).
Dia mencontohkan, di kawasan Kecamatan Medan Helvetia ada yang mengurus e-KTP Pemula di Kantor Kecamatan, namun kartu elektronik jati diri baru siap dua bulan. Sementara bila mengurus di kantor Dinas Dukcapil Medan, jika pagi datang belum tentu bisa siap siang atau sore harinya.
Ada juga warga menyebutkan, katanya, anaknya sudah difoto dan menunggu penyelesaian kartu, ternyata tidak keluar data fotonya. Lalu petugas kecamatan menyuruh warga ke kantor Dinas Dukcapil Medan.
Anehnya, setelah datang ke Dinas Dukcapil Medan, sudah difoto, tapi ternyata foto tidak bisa terekam.. Karena, ada human error di bagian mata. (lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10348 seconds.