Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Jelang Ramadhan Personek dan Komunitas Guru Lebakbarang perbaiki jalan Berita

Pekalongan, Suarakomunitas. - Puluhan warga yang tergabung dalam Persatuan Sopir Kenek (Personek) bersama Komunitas Guru Lebakbarang, serta pelajar, aparat Koramil dan jajaran personel Polsek Lebakbarang menggelar kegiatan pengurukan jalan rusak di Bantarkulon-Mendolo, Kecamatan Lebakbarang. Selasa (15/05).

Menjelang bulan Ramadhan, komunitas ini bersama-sama warga menggelar kerja bakti dengan tujuan mengurangi korban jatuh yang melintas jalan, akibat jalan yang rusak dan berlubang.

Puluhan pelajar juga dikerahkan, mereka bersama-sama warga melakukan bersih-bersih jalan dan menambal beberapa lubang jalan.

[caption id="attachment_9760" align="alignnone" width="960"] Komunitas Guru dan Pelajar Lebakbarang menggelar kerjabakti jelang bulan Ramadhan, Selasa (15/05)[/caption]

"Tujuannya sih untuk melakukan bersih-bersih jalan dan menambal jalan yang rusak. Karena sudah banyak korban berjatuhan akibat jalan rusak," tutur Wastejo dari komunitas Personek.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Anna, salah seorang pelajar, "Ya ... ini bentuk dari kepedulian kita sebagai warga Lebakbarang untuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita. Banyak jalan berlubang dan rusak, kalau tidak segera ditangani akan lebih banyak korban yang jatuh," tuturnya.

Sementara itu, Riandi Bowo Satmiko (28), salah seorang sopir anggota Personek mengungkapkan bahwa  kerja bakti penggurugan jalan yang rusak dan berlubang dikalukan karena sering terjadi kecelakaan. "Karena di jalan Sidomulyo-Makirah sering terjadi motor terjatuh dan membuat per kendaraan sering patah." Tuturnya.

Riandi berharap agar pemerintah setempat segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. " esan kami kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Kami melakukan kerja bakti bukan untuk mencari sensasi ataupun yang lainnya. Semua demi keselamatan  kita bersama." Pungkasnya.

Dalam kerjabakti tersebut, relawan dibagi dalam dua kegiatan, Komunitas Guru dan pelajar melakukan kerjabakti di wilayah Bantarkulon hingga Mendolo. Sedang Personek melakukan kerjabakti di Sidomulyo, Lebakbarang. (Budi R. Setiawan)

 

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09025 seconds.