Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

"Kedai Kita" Bukan Saingan Pedagang Pusat Pasar Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Kehadiran "Kedai Kita" bukan sebagai pesaing dari para pedagang tradisional di Pusat Pasar Medan, tapi membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembako (Sembilan bahan pokok). Ini merupakan usaha untuk menekan melambungnya harga yang memberatkan kocek masyarakat.


“Usaha yang dilakoni bersama Bulog, PD Pasar, Disperindag ini juga bukan cuma menjelang hari Idul Fitri, tapi berkesinambungan dan bahkan rencananya akan dibuka di sejumlah pasar yang ada di kota Medan,” kata Walikota Medan, Dzulmi Eldin yang didampingi Kepala Perwakilan BI Sumut, Arief Budi Santoso saat peresmian Kedai Kita yang dikelola Tim Pengendalian Inflasi Daerah Medan di Pusat Pasar Medan, baru-baru ini.
Acara launching Kedai Kita juga dihadiri Kepala Bulog Sub Divre Medan Mara Kamin Siregar, Asisten Ekbang Qamarul Fatah, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya serta Kadis Ketahanan Pangan Muslim Harahap.
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi gagasan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Medan, Perusahaan Daerah (PD) Pasar, Perum Bulog serta Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumut membuka Kedai Kita di kawasan Pusat Pasar. Kehadiran Kedai
Kita diharapkan dapat menjaga stabilitas harga pangan di Kota Medan, terutama pada bulan suci Ramadhan.
“Saya mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya Kedai Kita, khususnya kawasan Pusat Pasar,” kata Eldin seraya berharap Kedai Kita bisa membantu masyarakat mendapatkan harga yang lebih terjangkau.
Berdasarkan amatan langsung di Kedai Kita, harga bahan kebutuhan pokok yang ditawarkan relatif murah, seperti gula pasir kemasan dijual Rp.12.000/kg, minyak goreng kemasan Rp.11.000-Rp.12.500/liter, tepung terigu Rp.8.200/kg, beras ukuran 5 kg Rp.46.350-Rp.52.500/goni plastik kecil serta daging beku Rp.80.000/kg.(lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09988 seconds.