Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Antisipasi Bom, Gereja di Sterilkan Berita

Simalungun (Suara Komunitas.Net) - Personil Polsek Serbelawan melakukan pemeriksaan semua Gereja yang ada di Kota Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Minggu (20/5).


Pemeriksaan di areal gereja sebagai antisipasi dari pihak keamanan untuk menghindari terjadinya aksi bom seperti yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5) lalu.
Kegiatan antisipasi bom ini dilakukan sebelum umat Kristiani melaksanakan Ibadah Raya pada peringatan Pentakosta I pukul 10.00 Wib. Para petugas memeriksa seluruh sudut dan ruang Gereja yang juga disaksikan Kabag Hukum Polres Simalungun AKP G. Damanik SH. MH di dampingi Pasubbagdalops IPDA J. Silalahi SH.
Kapolsek Serbelawan AKP Leston Siregar SH melalui Kanitreskrim IPDA Bismar Saragih menjelaskan, kegiatan ini untuk menjaga kekondusifan Bulan Ramadhan dan warga Gereja yang melaksanakan ibadah. 
Sementara Kabag Hukum Polres Simalugun AKP G Damanik SH. MH menyebutkan, mengingat situasi yang rawan pasca bom
tiga Gereja di Surabaya, kita wajib memberi rasa nyaman dan aman pada masyarakat, khususnya umat yang melaksanakan ibadah, personil tetap ditempatkan berjaga di tiap Gereja hingga usai Ibadah.(bay)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10477 seconds.