Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Tergerus air hujan, Jalan Karanggondang rusak Berita

Pekalongan, Suarakomunitas. - Rusaknya jalan ruas Lebakbarang-Karanganyar di Dukuh Karanggondang Desa Lebakbarang Kabupaten Pekalongan dikeluhkan oleh warga. Menurut warga, rusaknya jalan akibat tergerus oleh air hujan hingga menyebabkan sebagian jalan aspal terkelupas.

Kondisi jalan yang semakin rusak menggugah para sopir angkutan perdesaan (angkudes) jurusan Lebakbarang-Karanganyar untuk melakukan kerja sosial. Mereka bergotong-royong menambal jalan yang rusak tersebut dengan tanah dan batu.

Diungkapkan oleh Wastejo (47),  "saya dan beberapa teman sengaja memperbaiki jalan karena sudah terlalu parah lubangnya. Beberapa teman mengalami patah as roda karena lubang dijalan." Ujar salah seorang sopir angkudes. Jum'at (11/05).

Wastejo menambahkan bahwa rusaknya jalan di ruas tersebut berakibat banyak pengendara motor yang tergelincir dan jatuh. "Banyak pengendara motor yang tergelincir dan jatuh karena kerikil yang berantakan dijalan." Lanjutnya.

Warga berharap agar pemerintah daerah segera turun tangan dengan melakukan perbaikan jalan, mengingat ruas teresebut merupakan jalan primer yang menghubungkan warga Lebakbarang ke Kecamatan Karanganyar.

"Kami dari peresatuan sopir dan kenek dengan beberapa komunitas angkutan di Lebakbarang akan melakukan gerakan serupa beberapa waktu mendatang, jika belum ada perbaikan dari dinas terkait." Tutur Tri (28), sopir angkutan perdesaan lainnya.

Kerja bakti yang juga melibatkan warga setempat ini dilakukan sore hari pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. (Budi R Setiawan)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09215 seconds.