Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

SMK Swasta Al-Wasliyah 7 Serbelawan Lepas 111 Siswa Berita

Simalungun (Suara Komunitas.Net) - SMK Swasta Al washliyah 7 Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun melepas sebanyak 111 siswa/i Tahun Pelajaran 2017/2018 di Wisma Karya Serbelawan Rabu (9/5).


Acara Pelepasan juga diisi acara Ceramah Ilmiah yang disampaikan Dr Dedi Lazuardi MA dari Majelis Pendidikan Pimpinan Daerah Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Simalungun.
Kepala SMK Swasta Al washliyah 7 Serbelawan Fatimah Matondang MPd (foto) mengatakan, Siswa/i yang tahun 2018 ini lulus seratus persen terdiri dari 54 siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), 31 siswa jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan 26 dari jurusan Adminitrasi Perkantoran.
Acara Pelepasan Siswa juga dihadiri Unsur Pimpinan Kecamatan, Tokoh Al washliyah lokal dan Kabupaten dan para orangtua siswa.
"Acara ini sengaja kita buat mirip seperti wisuda Sarjana, agar alumni bisa merasakan makna dan menyadari keilmuan yang telah dipelajarinya dan menghindari siswa konvoi dengan aksi coret yang menggambarkan kerendahan moral,"katanya.
Dia melanjutkan, kKita ingin alumni dari SMK Al Wasliyah adalah alumnus yang Agamais, Sholeh dan bertawakal bukan alumnus yang mencirikan hura hura.(bay)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.25888 seconds.