Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

SMA Islam YMI Wonopringgo Raih Prestasi di FLS2N Berita

Kajen, Suarakomunitas. - Kontingen SMA Islam YMI Wonopringgo kembali berhasil meraih prestasi dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Pekalongan. Ajang tersebut diselenggarakan pada Senin (7/5/2018) di Kajen, Pekalongan.

Dalam ajang tersebut, dilombakan berbagai jenis lomba seni, yakni baca puisi, cipta puisi, monolog, solo song, seni kriya, desain motif batik, tari kreasi, dan desain poster grafis. SMA Islam YMI berhasil meraih prestasi juara 2 cabang lomba desain motif batik atas nama Candrika Wahyu dan juara 3 dalam cabang lomba seni kriya atas nama Zumrotul Bariyah. Tidak hanya itu, siswa SMA Islam YMI juga berhasil menembus babak final untuk cabang lomba baca puisi dan solo song putra serta putri.

Hasil yang ditorehkan oleh siswa SMA Islam YMI ini tentu tidak lepas dari proses persiapan dan latihan secara rutin. Persiapan untuk FLS2N ini sudah dilakukan sejak bulan Maret 2018. Guru pembimbing rutin melakukan bimbingan serta berkaca pada pengalaman-pengalaman sebelumnya.

Salah seorang guru pendamping, Andika Rizki Rosida, mengaku senang dan bangga dengan pencapaian siswanya. Harapannya tahun depan bisa lebih meningkat lagi. (Michael)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09029 seconds.