Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Sambut Pengumuman Kelulusan, Siswa SMA Islam YMI Wonopringgo Ikuti Kemah Aswaja Berita

Wonopringgo, Suarakomunitas. - Untuk menyongsong hari baru sebagai alumnus, siswa SMA Islam YMI mengikuti kemah aswaja (Ahlisunnah wal Jamaah) yang diselenggarakan pihak sekolah. Kemah ini berlangsung dari tanggal 2-4 Mei 2018 di lingkungan sekolah.

Kemah yang diikuti oleh siswa kelas XII IPA dan IPS ini diawali dengan acara persiapan dan pendirian tenda. Setelah itu, dilanjutkan dengan apel pembukaan yang dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Madrasah Islamiyyah (YMI), H. Anwar Khan. Selanjutnya, peserta diberikan materi-materi penguatan akidah ahlusunnah wal jamaah serta diberi gambaran tentang bagaimana menyongsong kehidupan setelah lulus SMA. Selain itu, peserta juga diwajibkan untuk memasak sendiri dan mengatur menu masakan bersama dengan satu kelompoknya.

Kegiatan kemah ini bertujuan untuk menyiapkan siswa kelas XII untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau dunia kerja. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menghindarkan siswa kelas XII dari aksi konvoi dan coret-coret pascapengumuman ujian karena dilaksanakan bertepatan dengan pengumuman kelulusan SMA.

Salah satu peserta kemah aswaja, Nia, mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Harapannya, kegiatan tahun depan bisa lebih baik dan memberikan motivasi lagi bagi siswa. (Michael)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08893 seconds.