Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

SMK Muhamka Isi Kelulusan dengan Bakti Sosial dan Deklarasi Pelajar Antikonvoi Berita

Kajen, Suarakomunitas. - Merayakan kelulusan kelas XII, SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) lakukan aksi bakti sosial dan deklarasi pelajar antikonvoi di SMK Muhamka pada Kamis (3/5).

Siswa siswi SMK Muhamka memilih untuk merayakan kelulusan dengan cara-cara positif dan bermanfaat daripada aksi konvoi dan corat coret yang mengganggu. Hal ini disampaikan Rosi Restiana selaku panitia acara.

Menurutnya, sudah saatnya siswa siswi di kabupaten Pekalongan mengubah budaya negatif dalam merayakan kelulusan, tidak dengan konvoi dan corat-coret.

"Kelas XII SMK Muhamka sepakat untuk merayakan kelulusan dengan melakukan aksi bakti sosial dan deklarasi pelajar antikonvoi. Kita kemas kegiatan ini dengan kreatif, bermanfaat, dan menyenangkan." Jelasnya.

Bakti sosial dari siswa untuk siswa, kami mengumpulkan uang untuk kemudian diserahkan kepada teman-teman kita sendiri yang membutuhkan, ini untuk membangun solidaritas antar siswa SMK Muhamka, tambah Rosi.

Kepala SMK Muhamka M. Rustam Aji mengapresiasi siswa kelas XII yang merayakan kelulusan dengan tidak berkonvoi dan corat-coret, tetapi lebih memilih untuk melakukan aksi sosial dan komitmen sebagai pelajar antikonvoi.

"Anak-anak kelas XII telah menemukan caranya sendiri dalam merayakan kelulusan, budaya-budaya tidak baik telah ditinggalkan, dan beralih ke aksi-aksi positif. Mereka luarbiasa," kata Aji.

Aji menambahkan, pendidikan dengan cara yang baik akan menghasilkan anak-anak dengan nilai-nilai akhlaqul karimah, ide-ide kreatif dan positif. Kita bisa melihat pada cara mereka merayakan kelulusan pada hari ini (Kamis, 3/5).

Penghargaan Dari Kapolres
Dalam rangkaian kegiatan Kelulusan kelas XII SMK Muhamka, juga dilaksanakan Deklarasi Pelajar Antikonvoi yang dibacakan oleh seluruh siswa kelas XII, dilanjutkan dengan penandatanganan papan deklarasi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pekalongan melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pekalongan, IpdaTurkhan SH, menyerahkan piagam penghargaan kepada SMK Muhamka atas terlaksananya kegiatan Deklarasi Pelajar Antikonvoi kepada M. Rustam Aji selaku kepala sekolah.

"Kapolres Pekalongan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh siswa dan bapak ibu guru SMK Muhammadiyah Kajen yang telah melaksanakan kegiatan ini, dengan diadakannya kegiatan ini maka kalian telah sukses menjadi pelopor sekolah tertib berlalulintas." Jelas Ipda Turkhan dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan. (di2k)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08951 seconds.