Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Lima peserta ikuti tes perangkat Desa Tambakrejo, satu mengundurkan diri Berita

Pemalang, Suarakomunitas. - Lima peserta mengikuti tes pemilihan perangkat desa untuk formasi Kasi pelayanan Desa Tambakrejo Kecamatan/Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Sebelumnya terdapat enam peserta, namun satu diantaranya mengundurkan diri.

Tes yang digelar pada Sabtu (05/05) tersebut digelar di balai desa setempat. Sebelumnya tes serupa pernah digelar pada Nopember 2017. Namun karena nilai tes para peserta kurang dari 60, tes kembali digelar kemarin.

"Pelaksanaan ujian perangkat desa untuk formasi Kasi Pelayanan sudah pernah dilaksanakan pada bulan Nopember 2017, namun karena hasil nilai peserta ujian kurang dari 60, maka ujian diulang kembali," tutur Ketua Panitia, Arsyad Hadis Daulay.

Arsyad menambahkan bahwa peserta sebelumnya berjumlah enam orang namun tinggal lima peserta yang mengikuti tes. "Dan untuk kali ini peserta ujian yang semula berjumlah 6 orang saat ini tinggal 5 orang karena 1 orang mengundurkan diri atas nama Haris Supriyadi Purnomo," lanjutnya.

Peserta harus menyelesaikan lima materi ujian yakni Ideologi Kebangsaan, Wawasan Kebangsaan, Motivasi menajdi Perangkat Desa, Program Kerja dan Pengetahuan Pemerintahan.

Bripka Sudiharto, Bhabinkamtibmas setempat mengungkapkan bahwa pelaksanaan ujian dari awal hingga akhir berlangsung dengan lancar, dan situasi aman serta kondusif.

"Kepada panitia untuk menjaga netralitas kepada para peserta, dan kepada peserta ujian siapapun yang lolos ataupun tidak lolos harus diterima dengan lapang hati/ legowo, karena seleksi ujian diadakan secara transparan dan masih ada ujian tahap berikutnya, kepada yang nantinya lolos agar tetap jaga kekompakan, kerjasama yang baik, karena perangkat merupakan ujung tombak desa yang mwelayani masyarakat," ujar Sudiharto. (Eva Abdullah)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08917 seconds.