Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Cegah Terjadi Keributan Izin Bazar di Batalkan Berita

Simalungun (Suara Komunitas.Net) - Pihak Kecamatan Dolok Batu nanggar Kabupaten Simalungun akhirnya membatalkan izin keramaian Pasar bazaar yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Dobana Serbelawan, kelurahan Serbelawan yang seyogianya di buka hari Sabtu (5/5) ini. Alasan pembatalan adalah untuk mejaga kodusifitas dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.

Demikian disampaikan Kapolsek Dolok Batu Nanggar AKP.Leston Siregar SH kepada pewarta Suara Komunitas saat berbincang-bincang di Pajak Baru Serbelawan seusai berkoordinasi dengan utusan Pedagang Pajak Baru yang sebelumnya menyampaikan protes akan dibukanya Bazaar oleh pedagang dari luar Daerah.
Agustina Rumahorbo, sebagai utusan Pedagang Pajak Baru Serbelawan mengancam akan melakukan demo apabila pihak kecamatan mengeluarkan izin kepada ratusan pedagang luar daerah yang mengatasnamakan bazaar untuk berjualan di
Serbelawan selama 10 hari dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan tahun 2018 ini.
Dalam tiga tahun terakhir ini, katanya, para pedagang di Pajak Baru Serebelawan sudah menjerit akibat sepinya konsumen dan kalah bersaing dengan pedagang luar daerah saat menyambut Ramadhan dan Idul Fitri.
"Jadi kami berharap pihak Kecamatan mendengar suara jeritan kami," kata Agus berharap
Menyikapi protes para pedagang, Kapolsek AKP Leston Siregar SH langsung melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, yang akhirnya sepakat pihaknya tidak mengeluarkan ijin keramaian kepada para pedagang luar daerah. (bay)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.0995 seconds.