Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

HCI Gelar Jambore Nasional ke 15 Di Lombok Tengah Berita

TALENTA FM LOMBOK TENGAH,SK - Ribuan sepeda motor jenis C50, C70 dan C90 yang tergabung dalam Honda Club Indonesia(HCI) memadati Pantai Seger Kuta Lombok Tengah pada Jambore Nasional ke 15, Sabtu (28/4) 2018 lalu. Acara tersebut berlangsung meriah karena diisi dengan kegiatan kemah, games dan berbagai hiburan.

Untuk tahun ini Lombok Tengah menjadi tuan rumah perhelatan tahunan ajang berkumpulnya jenis sepeda motor tua Se- Indonesia, Dan salah satu Club yang ada di Lombok Tengah yang berani menjadi panitianya adalah Club CHELLO Lombok. “Ini sekaligus sebagai ajang promosi bagi daerah kita yang saat ini sedang giat-giatnya membangun daerah dengan pokok pembangunanya adalah pariwisata,”kata Japar Sidik salah seorang poengurus Club Chello Lombok.

Jambore Nasional ini sengaja di gelar di Pantai Seger, ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada daerah luar maupun mancanegara, bahwa saat ini Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sedang genjar dilakukan pembangunan, baik dari segi obyek wisatanya maupun perhotelan.”Bayangkan saja ribuan orang dari berbagai daerah datang ke Lombok, ada yang bela-belain dari Papua juga datang karena acaranya di Lombok,”imbuh Japar. Sementara itu, Ketua Panitia Jambore, yang sekaligus Ketua Umum CHELLO, Ilham Tri Adyanto

menuturkan bahwa, Kegiatan ini sengaja diadakan di pantai Seger, bertujuan untuk memperkenalkan kondisi Lombok Tengah saat ini. Beberapa Hotel saat ini sedang dilakukan pembangunan bahkan sirkuit motor GP pun akan ada di Lombok Tengah. “Kita ingin membantu pemerintah membangun daerah dengan cara yang kita bisa saat ini, salah satunya dengan memperkenalkan daerah ini kepada semua yang hadir yang kebanyakan dari luar daerah Lombok,”jelasnya.

Sementara salah satu peserta Jambore yang berasal dari Sumatra, Sanusi Ardiyanto menuturkan, Jauh hari dirinya sudah mempersiapkan diri untuk datang ke Jambore tersebut. “ Karna saya tau kegiatannya di Lombok Tengah. Dan ternyata Lombok Tengah luar bisa, obyek wisatanya bahkan saya ingin menjadi warga Lombok dan menetap disini,”ungkapnya. (ding)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09495 seconds.